PDIP mengeluarkan rekomendasi pada petahana, yakni Agus Mahayastra (kiri) dan Agung Mayun yang dikenal dengan Paket Aman untuk maju di Pilkada Gianyar 2024. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gianyar mulai terlihat. Setelah Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk paket Agung Kakarsana-Tagel Arjana, PDIP juga mengeluarkan rekomendasi, Rabu (14/8).

PDIP mengeluarkan rekomendasi pada petahana, yakni Agus Mahayastra dan Agung Mayun (Aman). Hal ini pun dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, Made Mahayastra. “Intinya kami bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan kepada Mas Prananda Prabowo dan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum. Semoga Rakyat Gianyar memberikan kesempatan kembali untuk melanjutkan membangun Kabupaten Gianyar yang pondasinya sudah kelihatan di berbagai bidang,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Mas Hadir di Aksi Valentine KPU, Bawaslu Panggil Sejumlah Pihak

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar, Wayan Tagel Arjana menyampaikan SK Gerindra terkait cabup cawabup Pilkada Gianyar sudah dikeluarkan Minggu (11/8) malam. Terkait keluarnya rekomendasi Partai Gerindra, Ketua DPD II Golkar Gianyar, I Kadek Era Sukadana SH., MH, menyampaikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gianyar belum menyampaikan sikap resmi.

Partai Golkar dan partai yang tergabung dalam KIM, lanjutnya, masih melihat situasi dan kondisi terkait rekomendasi resmi KIM Gianyar. “Dalam waktu dekat akan ada keputusan resmi dari KIM Gianyar, KIM sudah punya calon tentu akan lebih cepat mengambil keputusan,” tuturnya.

Baca juga:  Hadiri Sertijab, Ini Jawaban Koster Ditanya Aktivitas Setelah Tak Menjabat

Era mengatalan KIM pastinya merekomendasikan calon-calon yang ikut mendaftar dan disurvei meliputi I Wayan Tagel Arjana (Ketua DPC Gerindra Gianyar), I Made Dauh Wijana (Sekretaris DPD Golkar Bali), I Nyoman Diana (pengusaha dan kader Golkar), A.A Alit Kakarsana (Penglingsir Puri Blahbatuh), dan I Made Wisnu Wijaya (Mantan Sekda Gianyar).

Terkait keluarnya rekomendasi PDIP, ia mengatakan KIM akan menghadapi calon dari PDI Perjuangan. “Siapapun calonnya tetap kita lawan,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Terima Hasil Pemeriksaan, Bupati Artha Komitmen Penuhi Rekomendasi BPK
BAGIKAN