Dua anggota DPRD Klungkung termuda masa jabatan 2024-2029 I Ketut Dadi (kiri) dan I Komang Krisna Nata Waisnawa usai pelantikan anggota DPRD Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pelantikan 30 anggota DPRD Klungkung masa jabatan 2024-2029 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu (14/8), nampak berbeda dari biasanya. Dari 30 orang itu, nampak dua orang pemuda yang duduk di kursi para legislator terpilih itu.

Mereka merupakan legislator termuda yang berasal dari Dapil Kecamatan Nusa Penida. Dua anggota DPRD Klungkung termuda itu, adalah I Komang Krisna Nata Waisnawa (22) dari Partai Hanura dan I Ketut Dadi (23) dari Partai Gerindra.

Keduanya sama-sama lolos sebagai legislator dari dapil Nusa Penida. Pada usia semuda itu, menjadi seorang anggota DPRD Klungkung merupakan suatu capaian tersendiri bagi keduanya.

Baca juga:  Ditata, Patung Dewa Ruci Dilengkapi Air Mancur Berteknologi Terbaru

Ditemui usai pelantikan, Nata mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa berada di posisi seperti sekarang. Dia sepenuhnya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Nusa Penida, yang telah memberikan dukungan kepadanya saat Pemilu Legislatif 2024 ini.

Putra pasangan mantan anggota DPRD Klungkung Luh Andriani dan Ketut Kuasa ini melanjutkan jejak orang tuanya menjadi legislator di DPRD Klungkung. Ia menegaskan siap berproses menjalin komunikasi dengan politisi senior lainnya dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, sesuai dengan tupoksinya sebagai wakil rakyat.

“Sejak awal memang saya dimotivasi oleh bapak. Bapak (Ketut Kuasa) merupakan inspirasi saya terjun ke politik dan akhirnya sampai di titik ini. Sangat bersyukur sekali,” terang Nata.

Baca juga:  Diusulkan Dua Trip, Kapal Roro Justru Rusak

Menyadari dirinya masih sangat muda, ia pun menegaskan senantiasa akan terus belajar kepada senior di partainya maupun dengan anggota DPRD Klungkung lainnya,. “Saya memang belum ada pengalaman sama sekali. Saya harus jujur. Saya senantiasa tetap belajar dan selalu berkonsultasi dengan para senior di partai. Kepada anak-anak muda di Nusa Penida, saya juga berpesan untuk tidak pernah menyerah untuk terus memajukan Nusa Penida,” tegas peraih satu-satunya kursi dari Partai Hanura di Nusa Penida ini.

Baca juga:  Soal Pengerukan dan Pengurugan, Pelindo III Wajib Kantongi Amdal

Demikian halnya dengan Dadi. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nusa Penida, yang telah memberikan dukungan penuh. Setelah dilantik, putra dari Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung I Wayan Baru ini pun mengaku siap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai seorang wakil rakyat untuk mengawal seluruh aspirasi rakyat, terutama dari dapilnya di Nusa Penida.

Dua legislator ini, termasuk dua di antara sebelas nama anggota DPRD Klungkung pendatang baru, yang dilantik untuk masa jabatan 2024-2029. Keduanya harus siap bekerja dengan para pendatang baru lainnya, dan puluhan politisi senior lainnya yang sudah berulang kali terpilih. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN