DENPASAR, BALIPOST.com – Sesungguhnya generasi Z memiliki kesadaran dan pemahaman bahwa Bali membutuhkan pemimpin yang bertanggung jawab dan peduli dengan kebutuhan rakyat. Setidaknya hal tersebut dapat disimak dari suara dan harapan yang terlontar di sela-sela pelaksanaan Seminar Bali Memilih, “Gen Z Penentuk Pilkada Bali” yang digelar serangkaian HUT ke-76 Bali Post.

Hampir semua gen Z yang merupakan siswa dan mahasiswa di Bali ini dengan lugas menyuarakan harapan-harapan mereka. Selain bertanggungjawab dan peduli, ketegasan seorang pemimpin juga menjadi syarat penting bagi pemimpin Bali kedepan.

Baca juga:  Seperti Apa Pernikahan Ideal Versi Gen Z? Yuk Simak Hasil Riset Ini

Tentu saja, dengan karakteristik khas Bali yang memiliki tradisi dan budaya bernafaskan Hindu, pemimpin Bali yang akan datang juga dituntut untuk menyeimbangkan antara modernisasi dan nilai-nilai tradisi.

Dan yang terpenting dari proses demokrasi, Gen Z memiliki berharap agar Pilkada yang akan digelar November nanti di Bali dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan damai. Simak harapan Gen Z untuk pemimpin Bali melalui video di Channel Youtube Bali Post TV. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pegawai Honorer dan Atlet Ditangkap Gunakan Narkoba

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN