Sebanyak 72 orang pemuda dan pemudi terbaik Bali dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali Tahun 2024, di Pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Kamis (15/8) petang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 72 orang pemuda dan pemudi terbaik Bali dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali Tahun 2024, di Pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Kamis (15/8) petang. Mereka akan bertugas dalam Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Pj Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya yang dilanjutkan dengan penyematan Lencana Latihan Kepemimpinan Perintis dan kendit kepada I Gusti Ngurah Ari Andika Putra, selaku pimpinan pasukan.

Baca juga:  Seniman Asal Badung Sumbangkan Sentuhan Kreatifnya di Dekorasi HUT ke-79 RI di IKN

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, IGN Wiryanata, menyampaikan bahwa prosesi pengukuhan ini diikuti oleh 72 pemuda dan pemudi terbaik hasil seleksi ketat, yang telah menjalani Diklat Pelatihan Paskibraka bertajuk ‘Desa Bahagia’. “Formasi sekarang lengkap, terdiri dari pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45. Mereka berasal dari 9 kabupaten/kota secara merata, dan secara kebetulan mewakili lintas agama, suku bangsa yang beragam, mencerminkan tim Nusantara,” ujarnya.

Baca juga:  Presiden Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017

Selain baris-berbaris, keseluruhan anggota Paskibraka tersebut juga telah diberikan pembekalan materi kebangsaan, nasionalisme, dan Pancasila. “Kami harapkan adik-adik ini akan menjadi generasi penerus terbaik bagi bangsa dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tandasnya. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN