Sang Nyoman Sedana Arta (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Ketua DPC PDIP Sang Nyoman Sedana Arta yang merupakan Bupati Bangli (incumbent) mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilkada 2024. Dalam surat rekomendasi tersebut, Sedana Arta kembali dipaketkan dengan I Wayan Diar.

“(Surat rekomendasi) sudah ada di kami sekarang dalam bentuk fisiknya yang ditandatangani langsung oleh ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pak Hasto Kristiyanto selaku sekretaris jendral,” kata Sedana Arta, Kamis (15/8).

Baca juga:  Bapaslon Pilkada Bangli Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pascarekomendasi, Sedana Arta mengaku dirinya bersama wakilnya I Wayan Diar saat ini tengah melengkapi syarat-syarat administrasi pendaftaran sebagai paslon. Sehingga saat pendaftaran di KPU dibuka pada 27 Agustus 2024 nanti, semua persyaratan sudah siap. Mengenai kapan akan mendaftar ke KPU, Sedana Arta mengaku masih akan mencari hari baik.

Disisi lain, dirinya juga akan segera membentuk tim pemenangan yang terdiri dari seluruh komponen struktur partai dari tingkat DPC sampai anak ranting dan juga dari berbagai komponen masyarakat, termasuk komunitas-komunitas. Di luar itu pihaknya akan juga membentuk relawan.

Baca juga:  Bandara VVIP di IKN Tidak Beroperasi Saat HUT RI

Dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung 27 November nanti, Sedana Arta mengaku pihaknya saat ini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik non-parlemen, seperti PPP, PKB, Perindo, PBB dan Hanura. Komunikasi juga terus dijalin dengan parpol pemilik kursi di DPRD Bangli seperti Demokrat, Golkar dan Gerindra. Meskipun Demokrat dan Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi Paslon. “Komunikasi tetap dijaga,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Mahapraja Tawarkan Panaroma Alam Perdesaan di Peninjoan
BAGIKAN