Direktur Bisnis dan Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono. (BP/Antara)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hadirnya digitalisasi membuat TV streaming makin diminati. Kondisi ini pun diakui salah satu penyedia layanan streaming yang dipaketkan dengan akses internet, Icon Plus.

Menurut Team Leader Pemasaran dan Penjualan Retail PLN Icon Plus, kAhmad Shofiyullah Zain, Sabtu (17/8), kebutuhan hiburan masyarakat saat ini tidak hanya cukup dengan akses internet tapi juga TV Streaming. Tak heran bundling internet TV semakin diminati. “Selama ini hanya TV only, padahal secara pasar ada permintaan,” ujarnya.

Baca juga:  Koperasi di Buleleng Terapkan Sistem Digitalisasi

Anak perusahaan PLN yang berdiri 5 tahun lalu hingga saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pelanggan Iconnet. Sementara pelanggan Iconnet di Bali Nusra mencapai 94 ribuan.

Melihat tingginya kebutuhan, ia optimis bisa mencapai 200 pelanggan baru dalam satu bulan ke depan. Untuk infrastruktur jaringan, diakui sudah meng-cover 80 persen wilayah Bali. Beberapa lokasi yang belum dijangkau akan terus diperkuat.

Layanan TV streaming ini diluncurkan di Desa Mas, Gianyar pada Jumat (16/8). Dalam kesempatan itu, Direktur Bisnis dan Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono menjelaskan pihaknya ingin memudahkan cara masyarakat menikmati hiburan. “Memberikan pengalaman menonton yang lebih personal dan mudah diakses kapan saja,” imbuhnya.

Baca juga:  Januari 2023, Bali Alami inflasi di Bawah 1 Persen

Sementara itu Kepala Desa Mas, I Wayan Gede Darmayuda mengatakan sebagian masyarakat di Mas merupakan warga negara asing. Sehingga, kebutuhan akses internet dan TV streaming cukup tinggi. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN