Beberapa Prodi Spesialis di FK Unud bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali lakukan PKM di Pura Dalem Pengembak, Sanur, Sabtu (17/8). (BP/Win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, beberapa Program Studi (Prodi) Spesialis di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) berkolaborasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), di Pura Dalem Pengembak, Sanur, Denpasar, Sabtu (17/8).

Acara dimulai dengan Apel Bendera, kemudian dilanjutkan sembahyang bersama, dan memberikan pelayanan kesehatan untuk peiketan pemangku/pengayah. Acara dilanjutkan dengan bersih-bersih sekitar Pura Dalem Pengembak.

Baca juga:  Bali Targetkan 20 Desa Berkembang Jadi Maju di 2019

Pembina Upacara yang juga Ketua SPI Kwarda Bali, JM Prof.Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.,Sp.OT(K)., mengatakan, kegiatan kolaborasi ini diikuti sekitar 200 orang. Dimulai dengan apel pengibaran bendera yang diikuti peserta dari para pemangku, anggota pramuka dan para dokter dari Prodi Orthopaedi dan traumatologi, Prodi Ilmu Penyakit Dalam, Prodi Patologi klinik dan Prodi Ilmu Kesehatan Mata di Lingkungan FK Unud.

Setelah apel upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sembahyang bersama. Kemudian memberikan Pelayanan kesehatan kepada para pemangku dan kegiatan bersih- bersih lingkungan pura oleh anggota pramuka. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan alat-alat kebersihan untuk di pura yang diterima oleh Jero Mangku Gede Dalem Pengembak.

Baca juga:  Padangsambian Klod Lakukan Pengetatan, Siagakan 25 Titik Sidak Masker

Jero Mangku Gede Dalem Pengembak, Made Ranten menyampaikan terimakasih kepada para dokter dan pramuka atas kegiatan yang dilaksanakan Dalem Pengembak dengan menyasar pemangku dan pengayah pura. Pihaknya berharap kegiatan ini ke depannya bisa menjadi agenda rutin untuk menjaga kesehatan para pemangku. (Ketut Winata/Balipost)

BAGIKAN