Presiden Joko Widodo (kanan) melantik sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada Senin (19/8) di Istana Negara, Jakarta. Terdapat 3 menteri yang dilantik, satu wakil menteri, dan 3 kepala lembaga negara.

Tiga menteri yang dilantik adalah Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) menggantikan Yasonna Laoly, Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia, menggantikan Arifin Tasrif, dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Bahlil Lahadalia.

Baca juga:  Hadapi Persaingan Global, Perajin Diminta Lakukan Ini

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden juga melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Presiden Jokowi pun mengambil sumpah para menteri dan wakil menteri yang akan dilantik.

“Bersediakah diambil sumpah jabatan menurut agama Islam?,” tanya Presiden Jokowi.

Para menteri pun menjawab, “Bersedia”.

Kemudian, Presiden Jokowi pun membimbing para menteri dan wakil menteri menyatakan sumpah jabatannya.

Jokowi juga melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan dalam acara pelantikan menteri dan kepala lembaga di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Baca juga:  Dua Hari, Tambahan Korban Jiwa COVID-19 di Bali Didominasi Tanpa Komorbid

Taruna Ikrar menggantikan Plt. Kepala BPOM Lucia Rizka Andalusia, dan pejabat definitif Kepala BPOM sebelumnya Penny K. Lukito.

Selain itu, Hasan Nasbi dilantik menjadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional. (kmb/balipost)

BAGIKAN