Peristiwa kebakaran terjadi di kandang babi milik I Nyoman Sudiarsana di Br. Dinas Tengah Kangin, Desa Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (20/8). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran terjadi di kandang babi milik I Nyoman Sudiarsana di Br. Dinas Tengah Kangin, Desa Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (20/8). Kebakaran dipicu pembakaran ranting yang dilakukan oleh korban.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 10.00 WITA. Sebelum kejadian, korban, I Nyoman Sudiarsana (58), membakar ranting kayu di sekitar kandang untuk mengusir nyamuk dan lalat setelah memberi makan ternaknya sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca juga:  Kebakaran, Enam Bangunan Pura Puncak Sari Pesinggahan Ludes

Setelah itu, korban pulang untuk bersiap bekerja di Denpasar. Namun, sekitar pukul 09.50 WITA, korban mendapat telepon dari menantunya, Gusti Putu Agus Rahardi (32), yang melaporkan adanya api besar di kandang.

Korban segera kembali ke lokasi dan menemukan api sudah membesar. Kandang babi berukuran 6×4 meter pun ludes terbakar.

Dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran yang tiba sekitar pukul 10.20 WITA, api berhasil dipadamkan pada pukul 11.10 WITA. “Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Api dipicu oleh pembakaran ranting kayu yang dilakukan korban,” ucap Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Berata. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Jalan di Butus Kerap Banjir, Pembangunan Jembatan Diminta Segera Realisasi
BAGIKAN