I Made Mahindra Putra. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab Bangli tahun ini kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlah formasi yang dibuka terbatas. Hanya 9 formasi, sebagian besar untuk tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra, Selasa (20/8) mengatakan, jumlah formasi CPNS yang diperoleh Kabupaten Bangli tahun ini sesuai dengan usulan yang diajukan Pemkab Bangli. Adapun formasi yang disetujui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) adalah satu dokter umum dan enam dokter spesialis. Seluruhnya untuk penempatan di RSU Bangli. “Selain itu ada juga dua formasi tenaga sanitasi lingkungan terampil untuk ditempatkan di Puskesmas,” terangnya.

Baca juga:  Polres Bangli Terapkan ETLE Mobile, Ini 7 Pelanggaran yang Disasar

Terkait penerimaan CPNS ini, Mahindra mengaku pihaknya telah mengumumkan sejak 19 Agustus. Pengumuman disampaikan melalui website dan media informasi lainnya.

Pihaknya pun mempersilakan masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS untuk mendaftar. Sesuai jadwal pendaftaran dibuka 20 Agustus hingga 6 September 2024. Mahindra juga mengingatkan, bagi masyarakat Bangli yang berminat menjadi CPNS namun formasi yang diinginkan tidak tersedia di Bangli, maka bisa mencoba mendaftar di daerah lain. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Tingkatkan Penjualan Produk Bumdes, Ini yang Dilakukan PDDS
BAGIKAN