Sang Nyoman Sedana Arta. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 216 pegawai Pemkab Bangli memasuki masa pensiun tahun ini. SK pensiun untuk ratusan pegawai tersebut diserahkan, Selasa (20/8).

Penyerahan SK pensiun dilakukan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Ketaspenan kepada ASN yang akan purna tugas.

Sedana Arta menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegawai yang mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini. Meski memasuki masa pensiun, Sedana Arta berharap pengabdian mereka nantinya tidak terhenti baik di tempat baru maupun di masyarakat nantinya. “Ingat walaupun sudah purnatugas dari ASN, Bapak/Ibu nantinya juga punya tugas yang tidak kalah mulia yakni mengabdi pada masyarakat,” kata Sedana Arta.

Baca juga:  Bupati Artha Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Bangli Mahindra Putra menyebutkan 216 pegawai yang pensiun, terdiri dari 16 pejabat struktural, fungsional tertentu 122 orang dan fungsional umum 78 orang. Pada 2023 lalu jumlah ASN di Bangli yang pensiun sebanyak 230 orang dengan rincian jabatan struktural 107 orang, fungsional 107 orang, pensiun janda dan duda 14 orang, pensiun muda atas permintaan sendiri dua orang.

Baca juga:  Stok Sembako Untuk Warga Karantina Mandiri Menipis

Terkait kegiatan sosialisasi kepada calon pensiunan sekaligus penyerahan SK pensiun dan dana Taspen secara simbolis, dijelaskan merupakan program Pemkab Bangli yang sudah dilaksanakan tiga kali berturut-turut. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN