Patroli- Sat Polairud Polres Gianyar saat patroli sitkamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Pantai Masceti, Blahbatuh Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Satpolairud Polres Gianyar melakukan patroli sitkamtibmas, Rabu (21/8), mengarahkan warga dan pengunjung pantai, khususnya Pantai Masceti agar selalu berhati-hati menyikapi kemungkinan terjadinya potensi gempa megathrust.

Kasat Polairud AKP Anak Agung Alit Sudarma, SH didampingi KBO Ipda Komang Iwan Setiawan, SH dan personil saat pelaksanaan patroli pesisir pantai termasuk pantai Masceti, Kecamatan Blahbatuh Gianyar,menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung pantai khususnya pantai Masceti agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di pantai. Ini terlebih saat media sosial santer menyebutkan potensi gempa megathrust di Indonesia, termasuk Bali.

Baca juga:  Rumah Dieksekusi, Warga Demo Polsek Ubud

Kasat Polairud menekankan kepolisian mempunyai kewajiban untuk mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati akan keselamatannya masing masing saat beraktivitas di pantai. “Ini termasuk mengingatkan warga agar tidak terlalu berlebih menyikapi isu yang beredar di medsos bahwa akan terjadinya gempa megathrust sewaktu waktu, namun jangan terlalu khawatir tetapi tetap waspada,” ucapnya.

AKP Anak Agung Alit menambahkan, kegiatan patroli ini untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata pantai Wilayah Gianyar, khususnya di Pantai Masceti Gianyar dan sekitarnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Puluhan Warga Kurang Mampu Diberi Pelatihan Anyaman Bambu
BAGIKAN