DPP PDI Perjuangan secara resmi merekomendasikan pasangan Wayan Koster (kanan) dan Giri Prasta maju dalam Pilkada Bali 2024. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – DPP PDI Perjuangan secara resmi merekomendasikan pasangan Wayan Koster – Giri Prasta maju dalam Pilkada Bali 2024. Atas rekomendasi ini, Wayan Koster dan Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP atas kepercayaan yang diberikan.

Wayan Koster ditemui usai menerima rekomendasi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (22/8), mengatakan dirinya memang direkomendasikan sebagai calon gubernur Bali dari PAC, DPC dan DPD PDIP. Hanya saja, yang diusulkan 2 pasangan. Yakni, pasangan Wayan Koster – Cok Ace dan Wayan Koster – Giri Prasta.

Namun, DPP PDIP mempunyai kewenangan untuk menentukan alternatif dipilih. Dan menetapkan dirinya dengan Giri Prasta. “Kita harus laksanakan (rekomendasi DPP PDIP, red) ini,” ujar Koster.

Baca juga:  Satgas Penanganan COVID-19 Buka Bali untuk PPLN Wisata

Ditanya terkait chemistry dengan Giri Prasta, Koster mengatakan bahwa dia dan Giri Prasta telah lama di pengurus partai PDIP. Sehingga, chemistry sudah terjalin sejak lama.

Dengan demikian, dia pun meyakini akan bisa saling melengkapi satu sama lain. “Kan sudah lama di partai, jadi saling melengkapi,” imbuhnya.

Meskipun PDIP Bali bisa mengusung sendiri kadernya sebagai cagub dan cawagub, Koster mengaku sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya di Bali. Seperti, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PBB. “Belum turun rekomendasinya, tetapi sudah dibicarakan, karena mereka menunggu kita dulu. Kalau PDI Perjuangan belum turun kan mereka belum (keluarkan rekomendasi, red). Kalau Nasdem belum putuskan, tetapi sudah ada pembicaraan,” katanya.

Baca juga:  Pebulu Tangkis Bali Masuk Pelatnas Utama

Pascamenerima rekomendasi, Koster mengatakan akan mempersiapkan perlengakapan untuk melakukan pendaftaran ke KPU Bali. Namun, kapan akan mendaftar, Koster mengaku masih mencari hari baik untuk mendaftar ke KPU Bali. “Dicari hari yang baik (untuk mendaftar ke KPU Bali, red),” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan karena telah diberi kepercayaan untuk menjadi calon wakil gubernur Bali yang berpasangan dengan Wayan Koster. Dia berharap amanah yang diberikan oleh PDI Perjuangan bisa dijalankan dengan baik untuk menyejahterakan dan memberikan sebuah kebahagiaan kepada krama Bali secara utuh. “Ini pun kami akan memohon doa restu beserta dukungan kepada masyarakat di Pulau Dewata yang kita cintai bersama,” ujar Giri Prasta saat ditemui seusai mendapatkan Rekomendasi di Kantor DPP PDI Perjuangan.

Baca juga:  PSU di Kuala Lumpur Gunakan 2 Metode

Giri Prasta mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima undangan DPP PDI Perjuangan pada Rabu sore. Sehingga, rekomendasi ini telah diketahuinya. “Kemarin (Rabu, red) siang disuruh ke DPP saja, kita tahu mendapatkan rekomendasi,” imbuhnya. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN