Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma menerima penghargaan dari OJK. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BPD Bali mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang digelar di JIExpo Convention Centre and Theatre, Kemayoran Jakarta Utara, Kamis (22/8).

Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) merupakan Gerakan nasional yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara masif dan merata di seluruh Indonesia. Bank BPD Bali menerima penghargaan KEJAR Award 2024 dalam kategori Bank Teraktif Pelaksanaan Bank Goes To School Luar Biasa dan menjadi nominasi Bank Implementasi Kejar Terbaik kategori Bank Pembangunan Daerah.

Baca juga:  Pengadaan Barang dan Jasa Rawan Tersangkut Korupsi

Sebagai pengelola keuangan daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Bank BPD Bali dinilai berpartisipasi aktif serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif mendukung implementasi budaya menabung khususnya melalui Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) ke sekolah-sekolah luar biasa yang ada di wilayahnya.

Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma yang menerima langsung penghargaan ini  menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh OJK terhadap berbagai upaya yang dilakukan Bank BPD Bali  dalam rangka mengimplementasikan budaya menabung bagi pelajar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto hadir langsung pada acara tersebut dalam sambutannya menyatakan bahwa perlu dilakukan peningkatan literasi untuk megurangi Gap yang ada saat ini antara literasi dan inklusi. Semua pihak agar berpartisipasi dan berkolaborasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) .

Baca juga:  Hadapi Ancaman Resesi, Ciptakan Resiliensi Ekonomi dengan Fintech

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kotamadya Denpasar juga meraih penghargaan sebagai Wilayah Implementasi KEJAR Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota. Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E

Berbagai upaya kolaborasi antara Bank BPD Bali dengan Kota Denpasar untuk meningkatkan literasi ke seluruh sekolah melalui Program Goes To School dan bersama Bunda Paud Kota Denpasar mengarahkan para pelajar memiliki rekening tabungan sekaligus sebagai bentuk didikan kepada pelajar agar dapat mengelola dan mengatur keuangan dengan lebih baik.

Baca juga:  Lembaga Keuangan Indonesia Tidak Ada Berkaitan Langsung Dengan SVB

Bank BPD Bali juga telah ikut serta mempersiapkan operasional teknis kegiatan menabung yang berkolaborasi dengan sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK/SLB bahkan TK di seluruh Bali, serta menyediakan pameran khusus kreativitas dari siswa-siswi SLB se-Bali pada acara Pesta Kesenian Bali XLVI 2024. Berbagai program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kaum pelajar di lingkungan sekitar untuk sadar akan pentingnya menabung. (bns/balipost)

BAGIKAN