BPBD Karangasem melakukan pendistribusian air bersih ke Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pendistribusian air bersih ke wilayah Kecamatan Kubu terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem. Hingga saat ini, BPBD telah menyalurkan puluhan ribu liter air bersih wilayah Ban, Kabupaten Karangasem.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Jumat (23/8) mengungkapkan pendistribusian air bersih ke Desa Ban dari 1 Agustus – 22 Agustus 2024 mencapai puluhan ribu liter.

Baca juga:  Hilang 3 Hari, Subakti Ditemukan di Sungai Udang-udang

“Penyaluran air bersih dari BPBD Karangasem sebanyak 35.000 liter, BPBD Provinsi Bali sebanyak 40.000 liter, dan Dinas Sosial Karangasem sebanyak 12.000 liter. Jadi, total pendistribusi air bersih di Desa Ban, Kubu sebanyak 87.000 liter,” ucapnya.

Arimbawa mengatakan, terakhir pendistribusian air bersih ke Kubu dilakukan kemarin ke Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban. Untuk pendistribusian air bersih dilakukan oleh BPBD Karangasem sebanyak 5.000 Liter. “Air ini ditempatkan di salah satu cubang wilayah setempat. Air ini nantinya akan dimanfaatkan untuk 16 KK,” katanya.

Baca juga:  Dari Hotel di Kuta Digerebek hingga Pejalan Kaki Tewas

Siap menjelaskan, bila ada permohonan bantuan air bersih bagi wilayah yang mengalami kekurangan atau krisis air bersih, pihaknya siap mendistribusikannya. “Selama ada permintaan, kita siap mendistribusikan,” imbuh Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN