I Wayan Adi Arnawa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini dilakukan usai menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Bupati Badung pada Pilkada 2024.

Pengunduran diri disampaikan melalui surat tertanggal 22 Agustus 2024, yang ditujukan langsung kepada Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Dalam surat tersebut, Adi Arnawa mengungkapkan bahwa pengunduran dirinya dari status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dilakukan karena dirinya telah dicalonkan sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Badung oleh PDI Perjuangan.

Baca juga:  Soal Cawapres, Megawati Minta Semua Pihak Bersabar

Pencalonan ini didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 1118/KPTS/DPP/VIII/2024 yang menetapkan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Tak hanya mengundurkan diri dari jabatannya, Adi Arnawa juga secara resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Pada Jumat (23/8), ia menyatakan sikap bergabung dengan partai berlambang banteng tersebut di hadapan pengurus DPD PDI Perjuangan Bali.

Baca juga:  Gegara Mobil Sewaan, Herbert Ditusuk Hingga Kritis

Dalam kesempatan itu, Adi Arnawa terlihat mengenakan seragam kebesaran PDI Perjuangan, menandakan komitmennya dalam mengikuti amanat partai.

Menanggapi pengunduran dirinya sebagai ASN, Adi Arnawa menyatakan bahwa surat pengunduran dirinya sudah diserahkan kepada Bupati Badung. Surat tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan, di mana keputusan akhir akan ditetapkan oleh Bupati setelah mendapat rekomendasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh PDI Perjuangan. Terima kasih kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, dan seluruh jajaran partai atas penugasan ini. Saya akan menjalankan amanat ini dengan tegak lurus dan penuh tanggung jawab sebagai anggota PDI Perjuangan,” ungkap Adi Arnawa.

Baca juga:  Tahapan Pilkada Jembrana Dimulai, Hanya Satu Parpol Bisa Usung Calon Tanpa Koalisi

Dengan pengunduran diri ini, Adi Arnawa siap mengemban tugas baru sebagai calon Bupati Badung, dan berjanji akan berjuang bersama PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024. (Parwata/Balipost)

BAGIKAN