Kecelakaan lalu lintas tunggal melibatkan sebuah bus terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (25/8) pagi. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas tunggal melibatkan sebuah bus terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (25/8) pagi. Dalam kejadian tersebut, delapan penumpang bus mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, lakalantas terjadi sekitar pukul 04.30 WITA, sebuah bus dengan nomor polisi DK 7882 GB mengalami kecelakaan tunggal di KM 25,2 Jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Dusun Lumajang, Desa Samsam. Bus yang dikemudikan oleh Dayu Kristanto tersebut terguling setelah menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang tiba-tiba memotong jalan.

Baca juga:  Pulang Sembahyang di Pura Dalem Puri, Mobil Rombongan "Pemedek" Oleng dan Terbalik

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Berata dikonfirmasi mengatakan, bus melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar dengan kecepatan sekitar 40 km/jam di jalan yang menurun dan licin. Tiba-tiba, sebuah mobil Avanza yang tidak diketahui identitasnya menyalip bus dari arah kanan, lalu berhenti mendadak di depannya.

Untuk menghindari tabrakan, pengemudi bus melakukan pengereman mendadak. Namun, karena jalan yang licin, bus kehilangan kendali dan terguling.

Baca juga:  Lakalantas di Kaliakah, Pemotor Tewas

Akibat kecelakaan tersebut, enam penumpang dan dua anggota kru bus mengalami luka ringan. Mereka segera dibawa ke RS Wisma Prasanthi untuk mendapatkan perawatan. Setelah kondisi mereka dinyatakan stabil, para korban dipulangkan.

“Sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas saat proses evakuasi bus, karena petugas tetapkan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan panjang,” terangnya.

Saat ini, lalu lintas sudah kembali normal dan bus telah berhasil dievakuasi. Polsek Kerambitan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, terutama dalam kondisi jalan yang licin dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Luka Parah, Dua Pemotor Tewas Tertabrak Mobil
BAGIKAN