Pohon besar yang berada di depan atau sisi utara Pasar Badung, Jalan Gajang Mada, Denpasar, tumbang pada Minggu (25/8) sore. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pohon besar yang berada di depan atau sisi utara Pasar Badung, Jalan Gajah Mada, Denpasar, tumbang sekitar pukul 15.30 WITA, Minggu (25/8).

Dua orang pemotor tertimpa. Bahkan, satu diantaranya tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Wangaya oleh warga sekitar.

Menurut penuturan salah seorang warga yang menyaksikan kejadian, Jro Mangku Prima, saat kejadian tiba-tiba mendengar suara retakan yang kemudian diikuti oleh pohon tumbang. “Jatuhnya pelan-pelan. Awalnya biasanya saja, lalu tiba-tiba ada suara kretek-kretek. Untungnya saya selamat,” ungkapnya.

Baca juga:  Makin "Pedas," Harga Cabai di Pasar Badung Capai Rp 100 Ribu

Ia mengatakan saat itu posisinya berada kurang lebih sekitar 3 meter dari lokasi kejadian. Menurut kesaksiannya, dalam kejadian tersebut ada satu orang pengendara yang tertimpa dengan keadaan cukup serius yang langsung diberi pertolongan oleh warga sekitar untuk dilarikan ke RSUD Wangaya.

“Anak perempuan yang kira-kira masih SMA atau kuliah untung ada bemo lewat pas itu sehingga bisa langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia tidak sadarkan diri. Satu lagi ada tertimpa juga lelaki tapi luka ringan,” katanya.

Baca juga:  Omicron Diklasifikasikan "Varian Diwaspadai" oleh WHO, Kemungkinan Lebih Cepat Menular

Selain itu, kata dia ada juga beberapa kendaraan parkir yang tertimpa. Kendaraan tersebut milik warga sekitar yang tengah mengikuti latihan di Pura Desa, depan Pasar Badung.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa mengatakan, tumbangnya pohon jenis beringin ini diperkirakan karena akar-akarnya yang sudah lapuk ditambah angin kencang dan hujan yang sempat menguyur kawasan tersebut. “Tumbangnya perlahan sempat disaksikan oleh warga setempat yang akan menari di Pura Desa dan yang sembayang di Pura Melanting di Pasar Badung,” terangnya.

Baca juga:  Dari Keluhkan Pungutan Dormitory Unud hingga Lakantas Maut di Jembatan Yeh Otan

Saat kejadian kata dia lalu lintas agak sepi, berbeda dengan sebelumnya sempat macet. Ada lima kendaraan parkir yang tertimpa dan saat diwawancarai sore kemarin tengah dilakukan evakuasi. “Saat ini sedang penanganan oleh kami yang bekerjasama dengan Damkar dan DLHK,” imbuhnya. (Widiastuti/bisnisbali)

BAGIKAN