Distribusi beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) diawali dari Kecamatan Melaya di Desa Tuwed, dan dilanjutkan di Kecamatan Negara Desa Pengambengan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Distribusi beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) diawali dari Kecamatan Melaya di Desa Tuwed, dan dilanjutkan di Kecamatan Negara Desa Pengambengan. Kemudian pembagian berlanjut ke Kecamatan Jembrana Desa Perancak, dan Kecamatan Mendoyo di Desa Yehembang Kauh.

Terakhir, beras CPP diserahkan di Kecamatan Pekutatan, Desa Medewi. Sebanyak 17.006 keluarga penerima manfaat (KPM) di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana menerima bantuan berupa 10 kilogram (kg) beras.

Bantuan beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi istri Ny. Gusti Ketut Chandrawati Tamba, yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Jembrana, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Made Yasa, kepada perwakilan penerima, Jumat (23/8).

Baca juga:  Vaksinasi Disabilitas di Jembrana Tercapai 100 Persen

Usai menyerahkan bantuan manfaat, Bupati I Nengah Tamba mengatakan program prioritas pemerintah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu, serta memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Ia berharap penyaluran beras CPP tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bantuan pangan ini dapat bermanfaat, sehingga masyarakat Jembrana nantinya dapat mempersiapkan diri menuju Jembrana Emas 2026, ” katanya.

Baca juga:  Program "Hotspot" Jembrana di 2023 Targetkan 73 Titik Terpasang

Tamba menegaskan kepada para kelian dinas agar betul-betul turun membagikan manfaat ini sesuai dengan catatan dan datanya.

“Ini sebagai contoh diserahkan secara simbolis, selanjutkan diserahkan oleh kelian agar kelian tahu rumah masing-masing penerima bagaimana kondisinya, ” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Made Yasa mengatakan penyaluran beras ini dimulai dari desa dan kelurahan di Kecamatan Melaya, untuk jumlah bantuan yang dibagikan yaitu sebanyak 17.006 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana.

Baca juga:  Bertambah Warga Jembrana Positif COVID-19

“Untuk di Kecamatan Jembrana sebanyak 3113 penerima, kecamatan Melaya sebanyak 4284 penerima, kecamatan Negara sebanyak 4620 penerima, sedangkan di kecamatan Mendoyo sebanyak 3527 penerima dan untuk di kecamatan Pekutatan sebanyak 1462 penerima, ” terangnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN