Agung Rio Swandisara. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – DPC PDIP Badung telah resmi melayangkan surat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung ke KPU Badung pada Selasa (27/8). Dalam surat tersebut, pasangan calon (paslon) Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta diagendakan akan mendaftar pada Kamis (29/8) atau hari terakhir.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Badung, Agung Rio Swandisara, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari DPC PDI Perjuangan terkait pendaftaran tersebut.

Baca juga:  Cek Perolehan Suara di Pilkada Serentak, Ini Disiapkan PDIP Bali

“Kami dari KPU Kabupaten Badung telah menerima surat dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung berkaitan dengan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon yang akan dilaksanakan pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 09.00 WITA,” ujarnya.

Sekretaris Tim Pemenangan, I Putu Parwata, menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon dari PDI Perjuangan ini akan dikemas dengan sebuah parade budaya. Tidak hanya di Kabupaten Badung, parade ini juga akan diadakan di seluruh kabupaten/kota dan provinsi di Bali, dengan pendaftaran serentak pada 29 Agustus 2024. Pendaftaran di Kabupaten Badung akan dimulai tepat pukul 09.00 WITA.

Baca juga:  PDIP Klungkung Memanas, Pengurus PAC Banjarangkan dan Ranting Mundur

Dalam proses pendaftaran tersebut, ribuan kader PDIP akan mengiringi paslon Adi Cipta menuju Kantor KPU Badung. Parade budaya ini dimaksudkan untuk menjaga keragaman dan kekayaan budaya Bali, khususnya di Badung. Beberapa kesenian tradisional yang akan ditampilkan dalam acara tersebut meliputi Baleganjur, Tari Topeng, Barong Sai, dan Okokan.

Selain parade budaya, Parwata yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung menambahkan bahwa komunitas motor gede (Moge) atau Harley serta komunitas Mobil Jeep juga akan turut serta mengantar paslon menuju pendaftaran. Persiapan akan dimulai dari Kantor DPC PDIP Badung hingga menuju Kantor KPU di Kebo Iwa, Padangsambian, Denpasar. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Megawati Hadiri Rakerdasus PDIP Bali, Arahan Dilakukan Tertutup
BAGIKAN