Dr. I Kadek Pranajaya, S.T., S.H., M.T., M.H. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dr. I Kadek Pranajaya, S.T., S.H., M.T., M.H., dilantik sebagai Rektor Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali periode 2024-2028. Pria kelahiran 25 Januari 1976, adalah seorang dosen serta praktisi arsitek dan interior yang berpengalaman.

Sebagai akademisi yang aktif dalam berbagai organisasi, penjurian, proyek, serta penulisan buku, Dr. Pranajaya memiliki visi untuk membawa IDB Bali menjadi institusi pendidikan yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan industri kreatif dan digital.

Dalam pidato perdananya sebagai rektor, ia menyampaikan komitmennya untuk meneruskan dan mengembangkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya.

Baca juga:  Pj. Gubernur Ajak Relawan Kemanusiaan Tangani Kemiskinan Ekstrem

“Saya merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin IDB Bali. Tugas ini adalah tanggung jawab besar, namun saya yakin dengan dukungan dari seluruh civitas akademika, kita bisa mencapai hal-hal luar biasa,” ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri untuk menciptakan kurikulum yang relevan dan inovatif, serta mendorong riset yang aplikatif guna menjawab tantangan masa depan.

Baca juga:  Proses Lelang Jabatan Masih Tunggu Izin Mendagri, Ini Struktur Pansel Sekda Denpasar

Ia juga mengungkapkan rencana strategisnya untuk memperkuat jaringan kerja sama dengan institusi internasional dan industri dalam rangka meningkatkan daya saing global IDB Bali. “Kami akan terus memperluas kolaborasi internasional dan meningkatkan kualitas riset serta pengajaran untuk memastikan lulusan kami siap bersaing di kancah global,” imbuhnya.

Ketua Yayasan IDB Bali, Kadek Sudrajat, S.Kom., M.Kom., menegaskan pentingnya estafet kepemimpinan dalam suatu institusi pendidikan untuk memastikan keberlanjutan visi dan misi yang telah dirancang.

Baca juga:  Lima Desa/Kelurahan di Denpasar Catat Tambahan Korban Jiwa COVID-19

“Pelantikan rektor baru adalah momentum penting bagi kita semua untuk melanjutkan perjalanan panjang yang telah dirintis oleh para pendahulu. Saya percaya di bawah kepemimpinan Dr. I Kadek Pranajaya, IDB Bali akan terus berkembang dan berinovasi untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang,” ungkapnya.

Sebelum tongkat kepemimpinan diserahkan kepada Dr. I Kadek Pranajaya, kampus IDB Bali dipimpin oleh Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M., M.I.Kom. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN