Ketua DPD I Partai Golkar, I Nyoman Sugawa Korry saat menyerahkan rekomendasi kepada paslon De Gadjah - PAS untuk Pilgub Bali 2024, di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Selasa (27/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bali secara resmi menyerahkan rekomendasi DPP Partai Golkar kepada 10 pasangan calon (paslon) kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, Selasa (27/8). Dalam rekomendasi itu, Partai Golkar yang tergabung dalam partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus tidak mendukung seluruh paslon kepala daerah yang diusung KIM plus.

Untuk gubernur dan wakil gubernur Bali, Partai Golkar sejalan dengan KIM plus, yaitu mengusung paslon I Made Mulyawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS) atau Mulia – PAS. Namun untuk paslon wali kota dan wakil wali kota Denpasar, Partai Golkar lebih memilih mengusung paslon dari PDIP, yaitu I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya – Wibawa).

Baca juga:  Lima Ton Lebih Ikan Tamban Tanpa Dokumen Ditahan di Gilimanuk 

Padahal, KIM plus yang dimotori Partai Gerindra telah mengusung duet paslon Gede Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto di Pilwalkot Denpasar 2024.

Ketua DPD I Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh DPP Partai Golkar setelah melalui berbagai pertimbangan secara berjenjang. Dengan harapan pilkada serentak ini berjalan dengan riang gembira, damai, dan demokratis yang berdampak terhadap pendidikan politik yang sehat, khususnya di Pulau Dewata. “Kita bersama harus tetap menghargai perbedaan pendapat, dan ciptakan suasana damai dan kebersamaan,” ujar Sugawa Korry, Selasa (27/8).

Baca juga:  Dari Indonesia Belum Bisa Buka Penerbangan Internasional untuk Gaet Wisman hingga Presiden Putuskan Cabut Lampiran Perpres Soal Miras

Menurut Sugawa Korry, dukungan yang diberikan Partai Golkar berbeda-beda setiap wilayah. Ada yang bergabung dengan KIM plus dan juga ada yang bergabung mengusung paslon dari PDI Perjuangan.

Meskipun demikian, pihaknya meminta agar seluruh kader Golkar untuk menghormati keputusan DPP Golkar. Apalagi, pembahasan rekomendasi cakada di internal Golkar Bali ini telah berlangsung intens. (Ketut Winata/balipost)

Berikut daftar nama 10 paslon yang diusung Golkar dalam Pilkada Serentak di Bali :

Baca juga:  Tuai Keluhan, Pura Lempuyang Madya Dikunci

1. Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana (Pilgub Bali)
2. I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Pilwalkot Denpasar)
3. I Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana (Pilbup Buleleng)
4. I Wayan Suyasa dan I Putu Alit Yandinata (Pilbup Badung)
5. I Nengah Tamba dan I Made Suardana (Pilbup Jembrana)
6. I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika (Pilbup Tabanan)
7. Anak Agung Ngurah Kakarsana dan I Wayan Tagel Arjana (Pilbup Gianyar)
8. I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa (Pilbup Klungkung)
9. Raden Cahyo Adhi Nugroho (Pilbup Bangli)
10. I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa (Pilbup Karangasem).

BAGIKAN