TFG-Kodam IX/Udayana melaksanakan TFG pengamanan IAF ke-2 dan HLF-MSP 2024 di Aula Makodam, Denpasar. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – KTT Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum On Multi Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) akan digelar di Bali pada 1-3 September 2024. Untuk mengecek kesiapan pengamanan, Kodam IX/Udayana menggelar tactical floor game (TFG) di Aula Makodam, Denpasar, dipimpin Pangdam Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., Senin (26/8).

Digelarnya TFG ini bertujuan menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan. Pangdam selaku Dansatgas Pamwil dalam sambutannya menyampaikan TFG juga digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas mengetahui peran dan fungsinya untuk menyukseskan serta mendukung kelancaran IAF dan HLF-MSP.

Baca juga:  Rapor Ditahan Karena Belum Bayar SPP, Siswi SMK Nekat Curi Sesari

“Pelaksanaan kegiatan TFG ini dimaksudkan untuk memberi keyakinan kepada unsur pimpinan termasuk kita semua tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan dalam setiap tahapan kegiatan KTT nanti,” ujarnya.

Mayjen Zamroni berharap kegiatan ini dapat dijadikan pedoman untuk tugas pengamanan KTT nanti. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan merestui tugas kita agar dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses,” kata jenderal bintang dua murah senyum ini.

Baca juga:  Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo Danyonif Rider 900/SBW

Selanjutnya masing-masing Dansubsatgas dan Kepala Unsur Pendukung memaparkan dan melaksanakan olah yudha yang merupakan inti dari kegiatan tersebut. Diharapkan materiil yang akan digunakan berfungsi dengan baik dan para personel yang terlibat dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan KTT tersebut.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M. menyampaikan dalam event IAF dan HLF-MSP 2024 ini, Kodam IX/Udayana kembali dipercaya sebagai Satgas Pamwil yang dipimpin langsung oleh Pangdam Mayjen Zamroni. Selain itu Danrem 163/Wira Satya (WSA), Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra, S.H. bertindak sebagai Dansatgas Evakuasi.

Baca juga:  Sukseskan G20, Pangdam Tanam Ribuan Mangrove

“Berbagai kesiapan telah kita matangkan. Kami juga mohon dukungan dari segenap komponen masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kolonel Agung Udayana.(Kerta Negara/Balipost)

 

BAGIKAN