Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabanan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika atau yang kerap menyebut paket mereka "MS Glowing" resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, Rabu (28/8). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabanan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika atau yang kerap menyebut paket mereka “MS Glowing” resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, Rabu (28/8).

Pendaftaran “MS Glowing” ini dimeriahkan oleh parade kebudayaan yang melibatkan ribuan seniman, termasuk Baleganjur dan Okokan, yang dengan antusias mengiringi langkah mereka menuju kantor KPU.

Iring-iringan yang terdiri dari ribuan simpatisan dan pendukung dari delapan partai politik—Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKN, PSI, Garuda, dan PAN —memulai perjalanan mereka dari Gedung Kesenian Ketut Marya sebelum melakukan longmarch ke Gedung KPU Tabanan. Setibanya di sana sekitar pukul 10.00 WITA, pasangan Mulyadi-Ardika disambut langsung oleh Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra.

Baca juga:  Karena Ini, Ketua DPC PDIP Bima Dicopot

Kedua calon mengenakan pakaian adat madya berwarna putih, yang menambah kesan khidmat acara tersebut.

Dalam pernyataannya, I Nyoman Mulyadi menegaskan tekadnya untuk memenangkan Pilkada Tabanan dengan target perolehan suara sebesar 72 persen. Ia juga memaparkan 21 program yang akan diusungnya, yang mencakup berbagai sektor penting seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, dan tenaga kerja. Salah satu program unggulannya adalah kebijakan kesehatan yang menjamin satu kamar untuk satu pasien dan satu pendamping di rumah sakit, guna menghindari kepadatan yang berlebihan.

Baca juga:  KPU Tabanan Diminta Cermat dalam Perekrutan PPDP

Mulyadi juga menjanjikan kelanjutan program dana desa sebesar Rp 1 miliar per desa, yang dikatakannya akan segera disalurkan oleh pemerintah daerah. “Kami ingin mengembalikan dana tersebut ke desa-desa agar pembangunan lebih merata,” tegasnya.

Ia juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Tabanan untuk berpartisipasi dalam pemilihan, dengan menyadari betapa pentingnya setiap suara untuk masa depan kabupaten ini.

Sementara itu, Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, mengonfirmasi bahwa berkas pendaftaran pasangan Mulyadi-Ardika telah dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan. “Kami sudah cek berkas dan semuanya telah memenuhi syarat,” ujarnya.

Baca juga:  Satu Caleg Golkar Mundur, Meliani Berpeluang

Sebagai informasi, pasangan petahana I Komang Sanjaya dan Made Dirga dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU Tabanan pada Kamis (29/8). Mereka juga direncanakan akan diiringi oleh 500 sekaa beleganjur. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN