Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Koster - Giri menyerahkan berkas syarat pencalonan gubernur dan wakil gubernur bali saat mendaftar ke KPU Provinsi Bali, Kamis (29/8). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan beserta koalisi 8 partai politik (parpol) pendukung lainnya, Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2024-2029 ke KPU Provinsi Bali, Kamis (29/8). Pendaftaran diawali dengan deklarasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Setelah itu, Koster yang menggunakan pakaian adat serba putih dan Giri Prasta mengenakan pakaian adat hitam dengan udeng songket ini didampingi masing-masing istri dan dikawal ribuan relawan, partisipan, serta partai pendukung melalukan longmarch ke Kantor KPU Bali yang jaraknya kurang lebih 400 meter dari Kantor DPD PDI Perjuangan Bali. Iring-iringan parade budaya memeriahkan pendaftaran Koster-Giri yang dimulai pukul 08.50 WITA.

Baca juga:  Target Rampung 21 November, Realisasi Proyek Jembatan Tukad Mendaum Baru Capai 64 Persen

Sesampai di Kantor KPU Bali pukul 09.10 Wita, Koster – Giri disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan beserta anggota. Di dampingi pimpinan partai pendukung dan LO, Koster – Giri pun memasuki ruang pendaftaran untuk menyerahkan berkas-berkas syarat pencalonan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan berkontestasi pada Pilkada Serentak, 27 November 2024 mendatang. (Ketut Winata/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Kapal Gelar "Perang Ketupat"
BAGIKAN