Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wayan Suyasa dan Alit Yandinata, yang dikenal dengan nama paket "Suyadinata," mendaftar ke KPU Badung, Kamis (29/8) sore. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wayan Suyasa dan Alit Yandinata, yang dikenal dengan nama paket “Suyadinata,” menunjukkan keunikan dalam deklarasi pencalonan mereka di Pilkada Badung 2024. Mereka tiba di KPU Badung dengan mengendarai kereta kencana, mencuri perhatian publik dengan tampilan yang megah dan berbeda dari calon lain pada Kamis (29/8).

Kendati terik matahari pada pukul 14.00 WITA sangat menyengat, namun kehadiran Bapaslon semakin meriah dengan barisan bendera partai politik yang mendukung pencalonan mereka. Nampak partai-partai yang tergabung dalam koalisi Golkar-Gerindra, termasuk PSI, Nasdem, Partai Buruh, PAN, dan Partai Prima.

Baca juga:  Bawaslu Badung Klaim Tak Ada Pelanggaran Saat Pendaftaran Bapaslon

Selain itu, sambutan yang diterima Suyadinata juga tak kalah istimewa. Setibanya di KPU, mereka disambut oleh pragmen tari yang menggambarkan pencarian pemimpin yang tepat, menambah nuansa budaya dan kesakralan dalam prosesi tersebut.

Bapaslon Suyadinata menekankan pentingnya kebahagiaan, kesejahteraan, dan pemerataan di Badung. I Wayan Suyasa menyatakan bahwa bantuan sosial (bansos) dan hibah adalah hak masyarakat yang tidak boleh dipolitisir. “Siapapun pemimpinnya, wajib memberikan itu dengan merata,” ujarnya.

Baca juga:  Prabowo Berupaya Rangkul Parpol Lain

Mantan Wakil Ketua I DPRD Badung ini juga mengkritik Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Badung yang sebesar Rp12 triliun pada tahun 2025, menurutnya anggaran tersebut masih terlalu kecil dan seharusnya bisa mencapai Rp15 triliun. “Selain sekolah gratis dan kesehatan gratis, kami ingin memberikan Rp1 miliar per Banjar,” tambahnya.

Dukungan terhadap Suyadinata juga terlihat dari ribuan massa yang ikut mengantar mereka, termasuk dari Gibran Center, Pro Jokowi, dan Loyalis WS. Massa ini datang dari berbagai penjuru Badung, seperti Kuta, Kuta Selatan, Petang, Abiansemal, Mengwi, dan wilayah lainnya, menunjukkan soliditas dukungan yang mereka peroleh di wilayah tersebut.

Baca juga:  Fix! Bapaslon Adi Arnawa-Alit Sucipta Daftar Hari Terakhir

Kehadiran ribuan massa yang mengiringi Suyadinata mencerminkan besarnya antusiasme dan harapan masyarakat terhadap pasangan ini dalam Pilkada Badung 2024. Dengan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan dan tampilan yang spektakuler, Suyadinata berhasil menciptakan momentum yang kuat dalam perjalanan mereka menuju Pilkada Badung.(Parwata/balipost)

BAGIKAN