Sejumlah kader Partai Golkar menghadiri acara deklarasi pasangan I Gede Dana dan I Nengah Swadi (Nadi). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dukungan Partai Golkar Karangasem di Pilkada Karangasem, 27 November 2024 mendatang diduga pecah. Hal itu menyusul hadirnya sejumlah kader Golkar saat proses deklarasi bakal calon bupati Karangasem I Gede Dana dengan I Nengah Swadi di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura, Kamis (29/8).

Saat deklarasi Nadi, sedikitnya ada empat kader Golkar yang terlihat hadir. Empat kader golkar tersebut adalah Dewa Widiasa Nida yang diketahui sebagai pengurus DPP, Yuda Suparsana pengurus DPP, serta tokoh Golkar Kecamatan Kubu, Made Sukerana dan Wayan Bingin. Padahal, rekomendasi resmi Golkar jatuh kepada pasangan Gus Par-Guru Pandu.

Baca juga:  Menguat, Masyarakat yang Inginkan Karangasem Era Baru

Terkait kehadirannya ini, Dewa Widiasa Nida mengaku merupakan bentuk kekecewaan atas terjadinya perubahan rekomendasi Golkar terhadap beberapa Calon Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bali, termasuk Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, bakal pasangan calon Bupati Karangasem, I Gede Dana mengucapkan terima kasih atas kehadiran para senior kader Golkar dalam deklarasi Dana-Swadi. Menurutnya, kehadiran tokoh Golkar ini kemungkinan karena rasa simpati dan memiliki keyakinan Nadi akan mampu membangun Karangasem.

Baca juga:  Hadiri Deklarasi Paslon, Empat Perbekel Terbukti Melanggar UU Desa

“Saya tidak ada menggerakkan mereka untuk hadir, tetapi kami ucapkan banyak terima kasih sudah ikut hadir memberikan support dan dukungan dalam deklarasi kami,” kata Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN