Lagu "Jika Memang Sudah Waktunya" garapan Sekretaris Pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah dan The Rain ternyata terinspirasi dari sosok Humble Spike, anjing artis milik Ezron Tarigan. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” garapan Sekretaris Pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah dan The Rain ternyata terinspirasi dari anjing milik influencer Ezron Tarigan yang meninggal dunia pada Jumat, 26 Maret 2021, Humble Spike.

Rizky menyebut persahabatan antara Ezron dan Spike ini meninggalkan kesan tersendiri bagi dirinya. “Kisah persahabatan antara manusia dan hewan yakni Ezron dan Spike begitu melekat dan meninggalkan kesan manis yang begitu hangat. Hal itu yang menginspirasi saya dan Mas Indra Prasta untuk mengabadikan kenangan manis hubungan persahabatan antara manusia dan hewan ke sebuah lagu Jika Memang Sudah Waktunya,” ujar Rizky dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Ciptakan Lagu Kasih Sayang di Hari Valentine

Ezron diketahui memelihara Spike saat usianya masih 4 bulan. Kemudian dengan sepenuh hati Ezron melatihnya hingga menghabiskan waktu berdua.

Ketika Ezron tahu Spike yang berjenis Alaskan Malamute ini menderita Leptospirosis, sang pemilik menggalang dana untuk cuci ginjal Spike. Namun, takdir berkehendak lain, Spike dinyatakan meninggal dunia pada usia 8 tahun.

Pada penggalan lirik lagu “Jika Memang Sudah Waktunya”, jelas Rizky, terdapat kata-kata yang tersirat makna mendalam yakni pemilik hewan sudah menyadari dan mengetahui bahwa anjing peliharaannya tidak akan bertahan lama hidup bersamanya.

Baca juga:  Terinspirasi Persabahatan Manusia dengan Hewan, Sekpri Prabowo Rilis Lagu

“Bisa terbayangkan, begitu berat perasaan Ezron saat ditinggal mati selamanya oleh Spike. Anjing itu tidak hanya sekedar hewan, tapi, lebih daripada itu hubungan erat yang terjalin akan abadi selamanya sesuai akan lirik di akhir lagu, meski tak terlukis beratnya, aku takkan menahanmu lagi, jika memang sudah waktunya, tinggalkanlah aku,” tutur Rizky. (kmb/balipost)

BAGIKAN