Adi Arnawa (kiri) dan Alit Sucipta (2 dari kiri) sebelum menjalani tes kesehatan di RSD Mangusada, Minggu (1/9). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Kapal, Mengwi pada Minggu (1/9). Kehadiran Bapaslon Adi-Cipta diantarkan tim pemenangan diterima Direktur Utama RSD Mangusada, Wayan Darta dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung.

Dalam kesempatan itu, Adi Arnawa mengatakan siap untuk menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan. “Hari ini kami siap menjalani tes kesehatan, kami sudah istirahat yang cukup mudah-mudahan hasilnya bagus,” ungkapnya.

Baca juga:  Beijing Klaim Wabah COVID-19 Sudah Bisa Dikontrol

Ketua KPU Badung, Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, mengatakan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Gedung E Mangusada dengan puluhan tim medis. “Hari ini kedua Bapaslon akan mengikuti tes kesehatan secara lengkap dengan 94 tenaga medis. Tim di bawah pimpinan Pak Dirut akan melakukan general check up, termasuk pemeriksaan kejiwaan dan tes narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan hingga sore hari. Jika ada Bapaslon yang memerlukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, khususnya jantung akan dirujuk ke Rumah Sakit Bali Mandara.

Baca juga:  Belasan Warga Meninggal Dicatatkan Zona Merah Ini

“Jika ada yang tidak lolos dari tes kesehatan ini kami akan sampaikan ke pengusung pasangan calon boleh melakukan penggantian pasangan calon sebelum penetapan. Nanti setelah penetapan tidak boleh lagi melakukan penggantian,” tegasnya.

Dirut RSD Mangusada, dr. Wayan Darta, mengatakan melibatkan 100 personel dari tim medis hingga pengamanan. Paslon akan dicek secara keseluruhan, baik jasmani maupun rohani. “Pengecekan akan dilakukan hingga sore hari, setelah pemeriksaan kami akan melakukan rapat maraton agar besok (Senin 2/9) bisa dilaporkan atau disetorkan,” katanya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Hingga H+6 Lebaran, Jumlah Arus Balik ke Bali dari Ketapang Capai 71 Persen
BAGIKAN