Petugas mengevakuasi jasad AI ditemukan meninggal dengan kondisi puluhan luka di Jalan Raya Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Karyawan hotel di Jalan Raya Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (1/9) digegerkan dengan temuan seorang perempuan asing meninggal. Jasad warga negara Prancis berinisial AI (38) ini ditemukan tak berbusana di lantai 3.

Di jasad korban ditemukan puluhan luka sayatan dari leher hingga betis.

“Dokter dari Puskesmas Kuta Utara menyampaikan korban meninggal diperkirakan 8 hingga 16 jam sebelum ditemukan,” kata Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma, Senin (2/9).

Kronologisnya, lanjut Sukarma, dari keterangan saksi, seorang berinisial SDB mengaku warga negara Italia saat check in tidak membawa passport dan menginap selama satu hari dan check out pada Minggu pukul 12.00 WITA. Rai menelpon ke kamar tersebut sebanyak tiga kali memastikan tamu itu jadi check out atau tidak.

Baca juga:  Kasus Lakalantas Cukup Tinggi, Hingga Oktober Terjadi 59 Kasus di Bangli

Karena tidak ada jawaban, Rai berinisiatif ke kamar yang ditempati korban yaitu di lantai 3. “Karena kunci kamar masih dipegang oleh korban, saksi meminjam kunci ke staf house keeping. Selanjutnya saksi menuju TKP,” ungkapnya.

Setibanya di sana, saksi mengetuk pintu sebanyak tiga kali dan tidak ada respons. Saksi berusaha membuka pintu kamar itu tapi sulit, hanya terbuka sedikit saja.

Selanjutnya saksi berkoordinasi dengan pihak management untuk minta izin masuk ke kamar itu. Tamu yang menginap di kamar sebelahnya berinisiatif melihat dari balkon ke TKP.

Baca juga:  Pengecer dan Pengepul Togel Dituntut 10 Bulan

Tapi upaya itu gagal karena kamar korban tertutup gorden. “Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Kuta Utara,” kata Sukarma.

Akhirnya pintu kamar korban dibuka paksa dan mereka melihat ceceran darah mengering. Hasil pemeriksaan anggota Identifikasi Satreskrim Polres Badung menemukan tiga sayatan di leher, tujuh di pergelangan tangan kiri, sepuluh tipis di pergelangan tangan kanan, dan lima di pergelangan tangan kanan.

Baca juga:  Pick Up Tabrak Tembok, Jatuh ke Merajan Warga

Di samping itu ditemukan satu sayatan di paha kaki kiri dan satu di betis kaki kiri.

Korban dalam kondisi telanjang bulat. Ditemukan pisau, obat dan surat yang diduga ditulis oleh korban.

Usai olah TKP, jasad korban dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar, menggunakan ambulans BPBD Badung. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN