Puncak HUT ke-35 SMA 7 Denpasar ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah, Cokorda Gede Anom Wiratmaja, S.Pd., M.Pd., diserahkan kepada perwakilan Komite Sekolah, I Gusti Agung Putu Suantara dan Ikasisma, Senin (2/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – HUT ke-35 SMAN 7 Denpasar alias Sisma digelar sederhana penuh makna pada Senin (2/9) di lapangan sekolah setempat. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMAN 7 Denpasar, Cokorda Gede Anom Wiratmaja, S.Pd., M.Pd., diserahkan kepada perwakilan Komite Sekolah, I Gusti Agung Putu Suantara, SH dan Ikasisma.

Rangkaian HUT dilakukan sejak sepekan lalu sepenuhnya dikelola OSIS Sisma dengan tagline Puncak Galaxi 2024. Ketua OSIS Sisma, Gede Wiswadiputra mengatakan makin berumur Sisma kian berkualitas berprestasi dan kreatif.

Baca juga:  Kasus Pramugari Konsumsi Narkoba, WNA Pemasok Diburu

Acara diawali dengan tari kebesaran Tunjung Biru diisi berbagai hiburan kreativitas anak-anak SMAN 7 Denpasar.

SMAN 7 Denpasar merayakan HUT ke-35 yang puncaknya dilaksanakan Senin (2/9). (BP/Istimewa)

Kepala SMAN 7 Denpasar mengungkapkan kado istimewa HUT ke- 35 Sisma berupa 48 lulusanya diterima di PTN jalur undangan dan tiga siswanya diterima FK Unud. Sekitar 300 lagi diterima di PTN di Indonesia berbagai jalur. Ini artinya kalangan PTN mengakui kualitas lulusan Sisma.

SMAN 7 Denpasar menggelar puncak HUT ke-35 pada Senin (2/9). (BP/Istimewa)

Siswanya juga mengukir prestasi di berbagai ajang internasional. Yang terbaru di ajang Inova Thailand meraih satu medali emas dan perak. Siswanya juga jadi duta OSN Bali di tingkat nasional dan Juara Umum III Porjar Kota Denpasar 2024.

Baca juga:  KIA Bukan Kelengkapan Masuk Sekolah

Sisma juga memberi penguatan bidang kewirausahaan dalam bidang tata rias, podcast, dan penguasaan bahasa Inggris. Sisma juga berkomitmen memperkuat pendidikan karakter dan fokus pada pendidikan berkualitas.

Sementara Suantara menegaskan pihak komite mendukung penuh program sekolah karena komite yakin Sisma di bawah kepemimpinan Cok Gede Anom Wiratmaja akan mampu tampil dewasa, tambah perkasa, dan berprestasi. Ini sesuai dengan visi sekolah yakni unggul akademik-nonakademik, berkarakter, peduli lingkungan, menguasai teknologi informasi yang berlandaskan Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca juga:  Pelaku Pencemaran Air Tukad Badung Mesti Ditindak Tegas
SMAN 7 Denpasar menggelar puncak HUT ke-35 pada Senin (2/9). (BP/Istimewa)

Tepat juga dengan motto Matuha Migasa mawredya yakni Makin Berumur, Makin Perkasa, Makin Berkembang.

Panitia HUT, Widi Permana, S. Pd., melaporkan HUT kali ini diisi jalan sehat, good talent, lomba olahraga , donor darah, fun games dan bakti sosial. (Adv/balipost)

BAGIKAN