Menteri Hukum dan HAM meninjau layanan Imigrasi Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) 2024, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, yang dilantik belum lama ini, Supratman Andi Agtas, meninjau layanan Imigrasi Ngurah Rai, Minggu (1/9). Tujuan peninjauan juga untuk melihat secara langsung pelayanan imigrasi yang diberikan kepada wisatawan asing atau WNA dalam proses pemeriksaan imigrasi di pintu masuk utama Pulau Bali.

Menurut Menkumham, Bali adalah destinasi wisata internasional utama di Indonesia, dan sering menjadi tuan rumah berbagai event internasional, seperti KTT IAF 2024 yang saat ini berlangsung. “Oleh karena itu, pelayanan imigrasi di sini harus selalu prima, profesional, dan sesuai standar internasional,” ujar Supratman.

Baca juga:  Di Buleleng, Retribusi Ini Jadi Temuan BPK

Menkumham memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas imigrasi atas dedikasi mereka dalam menjaga kelancaran KTT IAF di tengah proses pemeriksaan di tengah padatnya arus WNA.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan bahwa terdapat 60 autogate di terminal kedatangan, dan 24 autogate di terminal keberangkatan Bandara Ngurah Rai untuk memperlancar arus pemeriksaan imigrasi di tengah padatnya kedatangan WNA. “Untuk para delegasi KTT IAF, kami menyediakan dua konter khusus masing-masing dengan empat petugas, serta enam mobile unit yang disiapkan di terminal VIP bandara untuk memperlancar arus kedatangan delegasi,” jelas Pramela. (Miasa/balipost)

Baca juga:  BNNP Telusuri Kemungkinan Masuknya Narkoba Cair ke Bali
BAGIKAN