Tim cricket putri Bali berhasil meraih medali perak pertama di PON XXI Aceh-Sumut. (BP/Istimewa)

MEDAN, BALIPOST.com – Tim cricket putri Bali berhasil meraih medali perak pertama, setelah di final nomor Super Sixes Women dikalahkan tim tuan rumah Sumatera Utara. Tim Bali kalah dengan skor 39-40 di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, Selasa (3/9), pada pertandingan PON XXI Aceh-Sumut.

Raihan perak ini menjadi medali kedua bagi kontingen Bali. Sebelumnya atlet paramotor putri Bali, Weny Denada Putri yang turun di final nomor Economic FL Putri, yang berlangsung di Bandara Malikushaleh, Aceh Utara, pada 30 Agustus 2024, menyumbangkan medali perunggu pertama untuk Bali.

Baca juga:  17 Agustus, Masyarakat Naik Kereta Otonom ke IKN Gratis

“Faktor fisik memang menjadi kendala tersendiri meski tim cricket putri Bali telah berjuang mati-matian di setiap pertandingan yang dilakoninya. Bayangkan harus bermain di 4 laga dan 1 laga lagi di final,” kata Sekretaris Umum Pengprov PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan untuk tim cricket putra Bali yang belum memberikan hasil terbaik, akan tetap dilakukan evaluasi dan didorong untuk berprestasi di nomor lainnya yang belum dipertandingkan.

Baca juga:  Timnas Cricket Putri U-19 Lolos ke Piala Dunia

Tim cricket putri Bali yang meraih perak tersebut, diperkuat di antaranya Ni Wayan Sariani, Desi Wulandari, Dewa Setiawati, Dewa Ayu Agung Paramita, Kadek Winda Prastini, Ni Kadek Devi Mutiari, Ni Kadek Aprilia Putri, Ni Kadek Rada Rani, Ni Kadek Mertanadi, Ni Luh Ketut Wesika Ratnadewi, Ni Luh Novitasari, I Nyoman Kerti Kuntari, dan Ni Putu Ayu Saka Rini.

Sementara Sekretaris Umum KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra mengucapkan syukur atas raihan medali perak dari cabang cricket putri. “Tim cricket putri Bali sudah meraih medali perak pertama untuk Bali yang bertanding di Sumatera Utara. Sebelumnya, medali perunggu pertama diraih di cabang paramotor putri yang bertanding di Aceh,” ujar Yamadhiputra.

Baca juga:  Motor Ikonik Honda ST125 Dax Dipasarkan di Indonesia

Untuk pertandingan basket, tim basket putra Bali menang atas DKI Jakarta dengan skor 81-76 di GOR Serba Guna Harapan Bangsa Aceh. Sedangkan tim basket putri Bali menang lawan Sumut dengan skor 65-55.

“Saat ini, posisi Bali sementara berada di peringkat 10 dengan 1 medali perak dan 1 medali perunggu,” ucap Yamadhiputra. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN