Ketut Sudana Yasa diapit dua pebalap Sayu Bella Sukma Dewi (kiri) dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim PON XXI 2024 Bali setelah sekian hari menjalani pertandingan, akhirnya membuahkan hasil yang manis. Kontingen Bali meraih medali emas pertama di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada Jumat (6/9), medali emas perdana itu diraih oleh tim balap sepeda. Atlet balap sepeda putri yakni Sayu Bella Sukma Dewi yang menyumbangkan prestasi tertinggi tersebut.

Pelatih tim balap sepeda PON Bali, I Ketut Sudana Yasa yang dikonfirmasi dari Denpasar mengatakan, emas tersebut diraih di nomor MTB XCO (Cross Country Olimpic) putri.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal Masih Dilaporkan Bertambah!! Jumlah Kasus Baru di Atas 90 Orang

“Selain Sayu Bella, perak juga diraih atlet Bali lainnya atas nama Ida Ayu Manik Laksmi Dewi. Jadi hari ini 2 atlet Bali naik podium,” ujar Sudana Yasa.

Diakui pihaknya, sebenarnya di nomor ini target medali adalah tim putra. Namun sayang tim putra hanya mampu finish di peringkat 5.

Tapi dengan pencapaian Sayu Bella dan Dayu Laksmi tersebut mampu membawa nama harum Bali, terlebih meraih medali emas perdana untuk Bali. “Sedikit miss karena target medalinya di putra,” ujarnya.

Baca juga:  Kredit Berkelanjutan BRI Tumbuh Double Digit Jadi Rp710,9 T

Sebelumnya, tim balap sepeda PON Bali mengoleksi medali perunggu yang diraih pada Kamis 5 September 2024 di nomor Relay Campuran. Praktis saat ini balap sepeda sudah mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN