SURABAYA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo mengaku berbicara banyak tentang perdamaian dunia dengan Sri Paus Fransiskus saat melakukan pertemuan pada Kamis (5/9).

Dipantau dari kanal YouTube Sekretariat, Jumat 6 September 2024, Presiden, Jokowi mengutarakan bahwa salah satu hal yang dibicarakan dengan Paus menyangkut upaya perdamaian di Jalur Gaza.

Jokowi juga menyebutkan Paus Fransiskus sangat mengapresiasi keluarga di Indonesia yang memiliki 3 sampak 4 anak. Sri Paus, menurut Presiden, menilai itu merupakan hal yang sangat baik.

Baca juga:  Bangun Perekonomian Nasional, BRI Dorong Kontribusi Usaha Mikro

Sebelumnya Paus Fransiskus melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Setelah bertemu dengan Jokowi, Paus melakukan ibadah misa di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) sore.

Kehadiran Paus ini disambut sekitar 87.000 umat Katolik. Paus juga disambut oleh Presiden Jokowi beserta para jajarannya.

Kedatangan Paus Fransiskus dilanjutkan dengan berkeliling menggunakan mobil produksi Pindad, yang dimodifikasi secara khusus untuk digunakan oleh Paus Fransiskus dalam menyapa para jemaat yang hadir.

Baca juga:  Jokowi Ungkap Ratusan Triliun Rupiah Bansos Terealisasi di 2023

Paus Fransiskus menyapa para jemaat yang hadir di Stadion Madya terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke dalam Stadion GBK. Para jemaat yang hadir juga menyambut Paus Fransiskus dengan meneriakkan yel-yel yang telah disiapkan sebelumnya. (Diah Dewi/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN