Aparat kepolisiam berada di lokasi longsor yang menyebabkan seorang pekerja tewas, Sabtu (7/9) di Penelokan, Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa empat pekerja proyek bangunan di Penelokan, Kintamani, Sabtu (7/8). Satu orang diantaranya meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Identitas empat pekerja yang tertimbun longsor yakni Muh. Rifai (28) asal Grobogan Jawa Tengah, Budi Prayitno (41) asal Purwodadi Jawa Tengah, Akirono (47) asal Demak Jawa Tengah dan Dika (20) asal Grobogan Jawa Tengah.

Baca juga:  Dua Wisman Kunjungi Pura Bawa Koper Viral, Netizen Pikir Hendak Nginap

Kapolsek Kintamani Kompol I Nengah Sukerna mengatakan pekerja yang meninggal adalah Dika. Kronologinya, pekerja bangunan sedang beristirahat di bawah tebing lokasi bangunan. Tiba-tiba tebing tanah setinggi sekitar 10 meter longsor dan menimbun keempat pekerja tersebut. “Empat korban tertimbun material berupa tanah dan beton,” kata Sukerna.

Melihat kondisi tersebut sejumlah pekerja bangunan yang lain langsung berupaya menyelamatkan korban. Setelah dievakuasi korban dilarikan ke Puskesmas Kintamani I untuk mendapatkan penanganan medis..

Baca juga:  Selama Covid-19, Ini Yang Wajib Dibawa Jika Berkunjung ke Kintamani

Sukerna mengatakan korban meninggal telah dibawa ke RSU Bangli dan selanjutnya akan dipulangkan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN