Panitia PON XXI Aceh-Sumatera Utara melaksanakan upacara pengibaran bendera kontingen di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9/2024). (BP/Ant)

BANDA ACEH, BALIPOST.com – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, sejumlah atlet dari Provinsi Bali yang berada di Aceh dijadwalkan bertanding di delapan cabang olahraga pada H-1 atau sehari.

“Begitu masuk PON semua berpeluang untuk menjadi yang terbaik,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (8/9).

Atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dijadwalkan berlaga untuk final di kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB) pukul 17.00 WIB untuk nomor pertandingan speed reli tim putri.

Baca juga:  Delapan Klub Akan Masuk Anggota Asprov PSSI Bali

Atlet asal Kabupaten Buleleng, Bali itu berlaga bersama dua rekan lainnya yakin Desak Nyoman Widianingsih dan Kadek Adi Asih.

Selanjutnya ada cabang olahraga bisbol pada babak kualifikasi pada nomor bisbol putra melawan tim Jawa Barat di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK).

Kemudian ada juga nomor pertandingan ganda putri yakni Ketut Karin Preayani dan Ketut Ria Darmiyanti untuk cabang olahraga sepak takraw yang memasuki babak penyisihan melawan atlet Banten di IDI Sport Center.

Cabang olahraga keempat yakni muaythai pada babak semifinal yang dilakoni atlet Ni Ketut Della Antari Putri pada nomor 48 kilogram putri di Bale Meuseraya Aceh.

Baca juga:  Bali Laporkan Rekor Baru Penambahan Positif COVID-19!!! Lampaui 30 Kasus dalam 24 Jam

Cabang dayung mempertandingkan nomor double sculls oleh Made Aditya Prema Sedana dan I Nyoman Bagus Bhaskara Daneswara pada babak penyisihan di Waduk Keuliling, Aceh Besar.

Cabang olahraga lainnya yakni angkat besi juga masuk final oleh Dewa Ayu Putu Melia Pita Yanti pada nomor 87 kilogram putri di Sport Complex SHB.

Kemudian tim beregu putra dari Bali untuk cabang olahraga tenis juga sedang berlaga di babak penyisihan oleh I Made Arya Suardika Armana, Nyoman Suma Indrawan, Putu Agus Primadana Putra, dan I Made Bagas Khrisnamurti di kompleks SHB.

Baca juga:  Cricket Bikin Aturan Pertandingan Mengacu Prokes

Selain itu, ada lima atlet paralayang yang berlaga pada babak perorangan, beregu, dan tandem di Taman Rusa, Aceh Besar.

Sementara itu, kontingen Bali hingga Minggu (8/9) pukul 10.00 WIB telah mengoleksi tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Sebanyak dua medali emas disumbangkan cabang olahraga kriket dan satu emas lainnya dari cabang olahraga balap sepeda putri.

Saat ini, untuk sementara Provinsi Bali bertengger di posisi kesembilan klasemen medali PON Aceh-Sumatera Utara 2024. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN