Pemda Karangasem Sabet penghargaan Trofi Wahana Tata Nugraha. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), pada Kamis (27/7) melaksanakan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di Kabupaten Karangasem di hadapan tim penilai.

Setelah semua tahapan penilaian tersebut dilalui, Kabupaten Karangasem dinyatakan lolos dan mendapatkan penghargaan serta apresiasi berupa sertifikat dan trofi.

Karangasem dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman dan berkelanjutan.

Baca juga:  Gunung Agung Belum Ada Peningkatan Aktivitas Vulkanik Yang Signifikan

Kegiatan penyerahan penghargaan wahana tata nugraha tahun 2024 oleh menteri perhubungan atas nama presiden republik indonesia diserahkan pada Sabtu (7/9) bertempat di Jakarta.

Pemberian penghargaan, Wahana Tata Nugraha 2024 ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 108 Tahun 2024 tentang Penetapan Pemerintah Kota/Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024.

“Prestasi ini adalah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras untuk menciptakan tata kelola transportasi yang berkelanjutan. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi untuk terus melayani masyarakat dengan inovasi dan dedikasi. Mari kita bangun Kabupaten Karangasem menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang berbasis transportasi yang handal,” ucap Bupati Karangasem, I Gede Dana, didampingi Kadis Perhubungan Karangasem, Senin (9/9).

Baca juga:  Agar Tak Jenuh, Pengungsi Diajak Berwisata

Gede Dana mengatakan, Karangasem berhasil meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas nama Presiden Republik Indonesia kepada daerah yang berhasil menata transportasi dengan baik dan Penghargaan ini menegaskan peran Kabupaten Karangasem sebagai salah satu wilayah yang berhasil menciptakan sistem transportasi yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan. (Adv/balipost)

BAGIKAN