Telkomsel meluncurkan paket konektivitas yang diberi nama "Semeton Hebat." Paket yang merupakan kerja sama antara Telkomsel, PT USSI, dan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali ini diperkenalkan pada Senin (9/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Guna memenuhi kebutuhan komunikasi dan digital, Telkomsel meluncurkan paket konektivitas yang diberi nama “Semeton Hebat.”

Paket yang merupakan kerja sama antara Telkomsel, PT USSI, dan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali ini diluncurkan pada Senin (9/9). Paket ini dihadirkan khusus untuk  karyawan, agen, maupun nasabah LPD Bali yang didesain khusus untuk menyesuaikan dengan karakteristik ekonomi, sosial, dan budaya.

General Manager Area Enterprise Account Planning and Business Development, Oktrima Gandini mengatakan paket ini untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan digital dari masyarakat Bali. “Kerja sama ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” ujar Oktrima dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Paket Data ‘Spesial UntukMo’ di Super App BRImo, Kolabs Ciamik BRI dan Telkomsel

Melalui program ini, pihaknya ingin memberikan perhatian yang lebih banyak untuk pertumbuhan Bali, khususnya secara ekonomi melalui digitalisasi desa adat yang dikawal oleh LPD.

I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali mengatakan di era digital ini, krama adat Bali juga tak bisa lepas dari layanan digital. Ia menilai Semeton Hebat merupakan program yang bagus, hemat dan bermanfaat terutama untuk pelayanan di LPD Bali yang memang terdepan untuk krama adat.

Baca juga:  Telkomsel akan Geber 5G di Jabodetabek

“Selain sifatnya bisnis terdapat manfaat punia yang sifatnya sukarela kepada LPD dan akan disalurkan ke pihak pihak yang memerlukan. Harapannya langkah ini dapat menjadi kolaborasi yang tujuannya untuk pelestarian seni, adat, budaya berbasis desa adat,” ujarnya.

Ditambahkan Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group, paket ini bisa dinikmati LPD. Benefit bukan hanya harga melainkan value dan fasilitas dari LPD, seperti diskon khusus, free akses layanan aplikasi untuk nasabah LPD sepanjang menggunakan Telkomsel sehingga nasabah akan semakin diuntungkan. (kmb/balipost)

Baca juga:  NextDev Kembali Digelar, Pelaku "Startup" Digital di Denpasar Diajak Partisipasi
BAGIKAN