Sidang Paripurna Penetapan Pimpinan dan Fraksi DPRD Buleleng. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Buleleng secara resmi diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Buleleng pada Kamis (12/9). Keempatnya merupakan wajah baru dari 5 fraksi yang ada.

Ketua DPRD Buleleng kini dijabat oleh Ketut Ngurah Arya dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua I dari Fraksi Golongan Karya dijabat oleh Nyoman Gede Wandira Adi, Wakil Ketua II Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem) dijabat oleh Made Jayadi Asmara, serta Wakil Ketua III dari Fraksi Gerindra dijabat oleh Kadek Widana.

Baca juga:  Dibidik Gratifikasi Belasan Miliar, Mantan Sekda Buleleng Tersangka

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna menjelaskan, wajah – wajah baru yang mengisi Pimpinan DPRD Buleleng saat ini merupakan kaderisasi. Mereka nantinya akan membawa perubahan yang lebih baik untuk kinerja di DPRD Buleleng. Pihaknya juga berharap, para pimpinan yang ditetapkan ini mampu mengawal aspirasi masyarakat dan bisa mengakomodir segala kebutuhan yang diinginkan masyarakat saat ini.

“Wajah baru pasti punya semangat baru. Harapan saya bisa membawa perubahan yang lebih baik sisi kinerja kabupaten Buleleng,” terang Supriatna.

Baca juga:  Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Warga Rela Antre Vaksinasi Booster

Sementara itu, Anggota Fraksi Golkar Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi yang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buleleng menyebut akan menjalankan amanah partai yang ditugaskan ke dirinya. Pihaknya juga menginginkan solidaritas antar sesama Pimpinan DPRD dan Anggota bisa terbangun dengan baik.

“Bagaimana soliditas di internal DPRD bisa terbangun. Berharap seluruh fraksi proporsional dan AKB bisa diwujudkan secara merata, biar tidak terpecah dan dipandang sebelah mata oleh eksekutif,” terangnya.

Baca juga:  Pilpres 2019, Dua Pasangan Capres-Cawapres Ditetapkan

Selain penetapan pimpinan DPRD Buleleng, Sidang Paripurna juga menetapkan 5 Fraksi yang ada. Mereka diantaranya Fraksi PDIP – Hanura dengan jumlah anggota 20 orang, Fraksi Partai Golkar dengan jumlah Anggota 11 orang, Fraksi Partai Nasdem Jumlah anggota 6 orang, Fraksi Partai Gerindra jumlah anggota 4 orang,serta Fraksi Partai Demokrat-PKB dengan jumlah anggota sebanyak 4 orang. (Nyoman Yudha/Balipost)

BAGIKAN