Rektor Unwar, Prof. Pandit, bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Pengabdian Masyarakat Unwar (kiri), dan Dekan FH Unwar, Dr. Ni Made Jaya Senastri didampingi para Wakil Dekan memperlihatkan Sertifikat Akreditasi Unggul yang diraih Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unwar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Program Sarjana (S1) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) berhasil mempertahankan akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini diraih hanya berselang 9 bulan setelah terakreditasi Unggul diraih pada Desember 2023. Keberlanjutan akreditasi Unggul ini berdasarkan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 5842/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/IX/2024 sejak tanggal 12 September 2024-12 September 2029.

Dekan FH Unwar Dr. Ni Made Jaya Senastri, S.H., M.H., mengucapkan syukur atas raihan akreditasi unggul ini. Capaian ini menandakan bahwa kerja keras semua tim di bawah koordinator Rektor Unwar telah berjalan dengan baik. Hal ini berkat dukungan semua pihak dan supporting system yang bagus sehingga Prodi Ilmu Hukum FH Unwar berhasil memperpanjang akreditasi unggul yang sebelumnya telah dicapai pada Desember 2023.

Baca juga:  Pelayanan ke Konsumen Gunakan Robot Mulai Dihadirkan di Bali

“Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran rektorat beserta bagian IT pangkalan data Universitas Warmadewa, admin PT Universitas Warmadewa selama ini mendampingi kami dalam rangka mengerjakan beberapa data-data yang harus diperbaiki dengan sebelumnya kami sudah unggul, tapi dengan kriteria 9 ternyata memang harus ada beberapa hal yang harus dikerjakan kembali, sehingga akreditasi unggul ini berhasil kami raih,” ujarnya, Kamis (12/9).

Dengan raihan akreditasi unggul ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada lembaga. Di samping juga memberikan informasi yang positif kepada masyarakat bahwa dengan akreditasi unggul ini apa yang menjadi impian dari institusi menuju go global tahun 2034 bisa terwujud dari prodi-prodi yang sudah unggul sehingga Unwar lebih dikenal di masyarakat dan bisa memberikan pelayanan baik melalui sistem pembelajaran yang bermutu dan berkualitas.

Baca juga:  Gandeng BPJS Kesehatan, Unwar Berikan Kepastian Jamkes bagi Seluruh Mahasiswa
Sertifikat Akreditasi. (BP/Istimewa)

Akreditasi Unggul ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi FH Unwar. Terutama bagaimana bisa mempertahankan bahkan meningkatkannya. Untuk itu, akan ada beberapa hal yang harus diperkuat seperti sistem pembelajaran, pengawasan terhadap dosen, dan pengawasan terhadap lulusan mahasiswa agar lulus tepat waktu.

“Itu memang harus kita bangun sistemnya, sehingga tidak mempengaruhi penilaian yang ada di BAN-PT. Kita boleh bergembira, tetapi juga ke depan apa yang menjadi tantangan ke depan dengan akreditasi unggul ini harus bisa kita wujudkan atau bekerja keras untuk mempertahankan akreditasi ini,” tandas
nya.

Baca juga:  Masyarakat Diimbau Waspada, Potensi Gelombang Tinggi Masih Terjadi

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., mengucapkan selamat atas raihan akreditasi unggul Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unwar. Ini menjadi kado bagi lulusan FH Unwar yang diwisuda pada Sabtu, 14 September 2024 ini. Sebab, akreditasi Unggul ini menunjukkan proses Tri Dharma Perguruan Tinggi telah tercapai sesuai dengan standar. Bahkan, ini menjadi bukti bahwa Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unwar benar-benar memiliki komitmen dan berintegritas dalam mendidik dan menghasilkan sarjana hukum yang sujana. (Adv/balipost)

BAGIKAN