Pemukul (batsman) tim Cricket putra Bali I Ketut Edi Guna Artawan memukul bola pada pertandingan penyisihan Kriket putra PON XXI Aceh-Sumut di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, (2/9/2024). (BP/Antara)

MEDAN, BALIPOST.com – Pencapaian Tim Cricket Bali berhasil menyapu bersih sisa dua medali emas di pertandingan terakhir di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, yang berlangsung di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9)

Tim cricket Bali berhasil menjadi juara umum dengan mengawinkan medali emas di nomor last mand stand putra-putri. Di final, Bali mengalahkan kedua wakil DKI Jakarta.

Di bagian putra, Bali unggul 62/5, sedangkan DKI Jakarta meraih 61/10. Sementara di putri, Bali unggul 51/8 melawan DKI Jakarta yang meraih 50/10.
Dengan tambahan 2 medali emas ini, tim Cricket Bali total mengumpulkan 6 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Baca juga:  Dari Denpasar Gelar PTM Mulai 1 Oktober hingga Wisnu Bawa Tenaya Sebut Ilegal

Raihan ini pun disyukuri Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali. “Saya mengucapkan terima kasih doa dari masyarakat dan pecinta olahraga cricket di Bali, kami berhasil menjadi juara umum. Tadi di final cukup sengit, namun kita berhasil mengalahkan perlawanan DKI Jakarta,” ujar Sekum Pengprov PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan.

Sementara Ketua Umum Pengprov PCI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menambahkan pihaknya mengapresiasi perjuangan yang dilakukan atlet dari awal sampai akhir.

Baca juga:  Peletak Ekonomi Kerthi Bali, Gubernur Koster Raih Anugerah Tertinggi Kadin Bali

“Terima kasih perjuangan atlet yang tak kenal lelah dari awal sampai akhir. Sebenarnya ini melenceng 2 emas dari total 8 emas. Niat kami sapu bersih semua emas di 8 nomor yang dipertandingkan,” ujar Tri. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN