Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta saat melakukan pengecekan lokasi kunjungan ibu negara Iriana Joko Widodo ke Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan pribadi ke Desa Rendang, Kabupaten Karangasem. Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini dalam rangka menghadiri upacara pernikahan salah satu warga di Rendang.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana seizin Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, Selasa (17/9), mengungkapkan, sesuai jadwal, rencana kunjungan Ibu Negara pada 19 September. “Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan ke Rendang merupakan kunjungan pribadi untuk menghadiri acara pernikahan di Jalan Dewa Anom, Gang Tirtasari, Desa Rendang,” ucapnya.

Baca juga:  Perketat Sistem Pengamanan, Pengunjung di Obyek Wisata Diperiksa

Sukadana mengatakan dalam rangka pengamanan kunjungan, Polres Karangasem telah menyiagakan ratusan personil untuk melakukan proses pengamanan selama kunjungan. “Kita akan terjunkan sebanyak 147 personel untuk pengamanan nanti,” katanya.

Menurut Sukadana, nantinya personel yang disiagakan ini, nantinya akan melakukan pengamanan disejumlah titik di wilayah Rendang. “Personel ini akan dibagi melakukan pengamanan di jalur-jalur yang di lewati rombongan, dan lokasi acara pernikahan,” imbuhnya.

Baca juga:  Pengamanan Nataru, Seribuan Personel Dikerahkan Polresta

Lebih lanjut dikatakannya, kalau saat ini, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi yang akan dikunjungi oleh bu Iriana Joko Widodo. “Sekarang personel tengah turun melakukan pengecekan ke lokasi,” tandanya.

Disinggung agenda lain Iriana, Sukadana belum bisa memastikan hal terebut. “Belum, tahu acara setelah kunjungan akan kemana lagi. Saat ini kita masih fokuskan kunjungan ke lokasi dulu,” tutup Sukadana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tari Sanghyang Jaran Banjar Bun, Ada Sejak 1905 Kini Penarinya Generasi Kelima
BAGIKAN