Sekretaris Umum (Sekum) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka. (BP/suk)

BANDA ACEH, BALIPOST.com – Cabor tarung derajat Bali ingin mempertahankan empat emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Para petarung Bali ditargetkan bisa meraih capaian yang sudah dicapai pada PON sebelumnya di Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Selasa (17/9) mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi jitu untuk menggapai target 4 emas tersebut. Target tersebut dinilai realistis bila berkaca pada pengalaman PON Papua yang juga meraih 4 medali emas.

Baca juga:  Pemkab Badung "Nganyarin" ke Pura Mandhara Giri Semeru Agung Lumajang

”Kita waktu di Papua dapat empat medali emas. Mempertahankan itu memang sangat berat, ini kita masih berjuang dan mudah-mudahan kita diberikan jalan yang terbaik dan mohon doa restu dari masyarakat Bali pecinta tarung derajat dimanapun berada agar tarung derajat Bali bisa mempertahankan medali emas yang di peroleh di Papua kemarin,” ujarnya.

Tarung derajat Bali menurunkan sepuluh atlet di PON kali ini. Dari sepuluh atlet tersebut, empat merupakan petarung putri dan enam petarung putra.

Baca juga:  Setelah 30 Tahun, Indonesia Berebut Emas Tunggal Putra di All England

Ia menyebut jumlah atlet yang bertarung dalam PON XXI ini ada peningkatan dari PON sebelumnya yang hanya turun di delapan nomor. ”Dengan adanya sepuluh nomor ini mudah-mudahan tidak meleset dan artinya kami hanya mempertahankan dan upaya untuk memperjuangkan,” pungkasnya. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN