Logo maskapai Rusia Aeroflot terlihat pada pesawat Airbus A320-200 di Colomiers dekat Toulouse, Prancis, September 2017. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Penerbangan langsung (direct flight) untuk rute Moskow (SVO) – Denpasar, Bali (DPS) akan dibuka mulai 17 September. Rute yang dilakukan maskapai milik Rusia, Aeroflot ini akan dilakukan dari Moskow ke Denpasar dua kali seminggu.

Dikutip dari tempo.co, penerbangan dioperasikan pesawat Airbus A350-900, yang dapat menampung hingga 316 penumpang dengan penawaran tiga kabin.

Jadwal penerbangan keluar (SU 296) akan dilakukan pada hari Selasa dan Sabtu. Pesawat diberangkatkan dari Bandara Internasional Alexander S Pushkin (SVO) Sheremetyevo pada pukul 14.40 (waktu setempat) dan diestimasi tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) pada pukul 08.05 keesokan paginya (waktu setempat).

Baca juga:  Deklarasi Awali Pendaftaran Paslon Koster-Giri

Untuk jadwal penerbangan kembali (SU 297) akan dioperasikan dari DPS pada hari Rabu dan Minggu. Keberangkatannya dilakukan pada pukul 10.05 (waktu setempat) dan tiba di SVO pada hari yang sama pukul 17.55 (waktu setempat).

Sebelumnya, saat kunjungan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto ke Rusia, terungkap rencana pembukaan rute penerbangan langsung ke Bali ini.

Pembukaan penerbangan langsung Rusia-Bali juga kemungkinan bertambah. Pasalnya, Gubernur St. Petersburg Alexander Beglov saat bertemu Megawati Soekarnoputri pada Selasa (17/9) menawarkan kerja sama untuk membuka penerbangan St. Petersburg-Bali atau sebaliknya.

Baca juga:  Pasien Sembuh Nasional Masih Bertambah Lampaui Kasus COVID-19 Baru

“Untuk itu gubernur menawarkan kerja sama agar dibuka penerbangan langsung dari St. Petersburg ke Bali atau sebaliknya. Maskapainya bisa dari Indonesia bisa juga dari Rusia,” kata Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang turut mendampingi Megawati dalam pertemuan itu dilansir dari Kantor Berita Antara.

Alexander mengakui keindahan pariwisata dan budaya Bali yang telah mendunia saat ini. Alexander juga mengatakan bahwa banyak warga Rusia yang memilih berlibur ke Bali saat musim liburan.

Baca juga:  Presiden Ingatkan Kepala Daerah, Cegah Penyebaran COVID-19 Jadi Prioritas

“Gubernur Alexander Beglov mengakui keindahan pariwisata Bali dan banyak warga Rusia yang sering ke Bali,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali yang diperbarui per 19 Februari 2024, terdapat 144.104 wisatawan dari Rusia yang datang langsung ke Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN