Anggota Satpolairud Polresta Denpasar melakukan pengawasan pengiriman barang di Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, termasuk pengiriman barang melalui Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan, anggota Satpolairud Polresta Denpasar melakukan pengawasan, Kamis (19/9). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pengiriman barang berbahaya diantara narkoba, bahan peledak (handak) dan senjata api (senpi).

Anggota Satpolairud Polresta Denpasar, Aipda I Nyoman Yudiarta dan Aipda I Gusti Ananta Kusuma, bergabung dengan Tim ATV Polda Bali sejak pagi hari memantau aktivitas di pelabuhan tersebut. Petugas melakukan pengawasan pengiriman barang ke Nusa Penida dan Lembongan.

Baca juga:  Boat Distribusi Elpiji Ditertibkan Polairud, Diduga Karena Indikasi Ini

“Kehadiran anggota Satpolairud di area ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Terutama mereka yang menyeberang bawa sembako ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Bagi para penumpang speed boat, kata Sukadi, petugas mengimbau supaya  menggunakan alat keselamatan pelayaran saat melakukan perjalanan. Langkah ini diambil guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut.

Baca juga:  Lagi, Pentolan Ormas Ditangkap Kasus Narkoba

Menurutnya menjelang Pilkada Serentak 2024, pemeriksaan barang-barang di dermaga juga dilakukan. Dari pemeriksaan tersebut  tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya seperti handak, senpi, senjata tajam, minuman keras dan narkotika.

“Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif dan menjamin keamanan masyarakat, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun menjelang pelaksanaan Pilkada. Adanya pengamanan rutin ini, kami berharap masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang serta semakin waspada terhadap keselamatan dan aturan hukum,” ujar Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Balita Tewas Tenggelam di Kolam Renang
BAGIKAN