Ketiga Paslon memperlihat nomor urut yang diperolehnya sebagai peserta Pilkada Karangasem, Senin (23/9). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada Karangasem 27 November 2024 mengikuti tahapan proses pengundian dan penetapan nomor urut, serta deklarasi kampanye damai di Kantor KPU Karangasem, Senin (23/9). Pengambilan nomor urut tersebut, sesuai dengan urutan paslon yang hadir ke Kantor KPU.

Berdasarkan pantauan di KPU Karangasem, Paslon I Gede Dana dan I Nengah Swadi (Nadi) paling pertama hadir di Kantor KPU Karangasem untuk proses pengambilan undian nomor urut. Sesaat setelah itu, dilanjutkan kehadiran Paslon I Gusti Putu Parwata dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Pandu), dan yang terakhir Paslon I Wayan Kari Subali dengan I Ketut Putra Ismaya Jaya (Karisma).

Baca juga:  Koster Pastikan Incumbent Kembali Kantongi Rekomendasi di Pilkada Karangasem

Dalam pengambilan nomor urut, Paket Nadi yang diwakilkan oleh I Nengah Swadi mendapatkan nomor urut 2, kemudian dilanjutkan paslon Gus Par-Pandu yang diambil oleh Pandu Prapanca Lagosa memperoleh nomor urut 3, sedangkan paslon independen Karisma yang diambil langsung oleh calon bupati Kari Subali mendapatkan nomor urut 1.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Karangasem, I Wayan Suartika, menjelaskan, proses pengambilan urut paslon ditentukan oleh kehadiran paslon ke Kantor KPU Karangasem dan seterusnya. “Jadi, paslon Nadi mengambil nomor urut pertama, diikuti paslon lainnya sesuai kehadiran ke KPU,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Karangasem Terima 2 Ribu Vial VAR dari Provinsi
BAGIKAN