Polres Gianyar melakukan pengawasan di Gudang Logistik KPU Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar mulai memperketat pengawasan Gudang Logistik KPU Gianyar yang berlokasi di Jalan Raya Buruan, Kabupaten Gianyar. Gudang ini menjadi tempat penyimpanan berbagai perlengkapan Pilkada Serentak, seperti bilik suara, kotak suara, dan tinta yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada.

Ketua KPU Gianyar, Wayan Mura ketika dikonfirmasi Sabtu (28/9) mengatakan rincian barang yang telah tiba di gudang logistik mencakup 1.760 kotak suara, 3.492 bilik suara, 1.746 botol tinta, dan 10.476 kabel ties.

Baca juga:  Dua Petahana Komisioner KPU Gianyar Berpeluang Jadi Ketua

Terkait pengamanan, Kasi Humas Polres Gianyar selaku Kasatgas Humas, Iptu I Nyoman Tantra, menyampaikan Operasi Mantap Praja Agung 2024 melaksanakan patroli di sekitar gudang logistik KPU Kabupaten Gianyar. Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Kegiatan patroli ini bertujuan memastikan keamanan dan kelancaran penyimpanan logistik Pemilu di wilayah tersebut,” ucapnya.

Selama patroli, situasi di sekitar gudang logistik terpantau aman dan terkendali. Tantra menegaskan bahwa tidak ditemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lokasi.

Baca juga:  Bawaslu Gianyar Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemasangan APK

“Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan Pilkada serentak berjalan lancar tanpa adanya hambatan terkait distribusi logistik,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN