Sejumlah warga berjoget saat kampanye terbuka Koster-Giri di Desa Sebudi, Kecamatan Selat Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor 2, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) menjadi idola generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. Remaja yang berusia rata-rata 18 tahun ini, antusias menyambut Koster-Giri di wantilan Desa Sebudi, Rabu (2/10) sore.

Saat itu, Koster-Giri hadir di Selat dalam rangka kampanye terbuka tahap I Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem Gede Dana dan Nengah Swadi (Dana-Swadi) di Kecamatan Selat.

Seperti kampanye sebelum di Buleleng dan beberapa Kecamatan di Karangasem, Giri Prasta naik panggung untuk melantunkan lagu-lagu lokal Bali yang dipopulerkan Bagus Wirata. Saat itu, penyanyi lokal Bagus Wirata juga hadir menghibur warga.

Baca juga:  Ditanam di Areal Pura Pasar Agung, Dua Benda Misterius Diamankan

Penyanyi asal Buleleng ini termasuk salah satu seniman yang mendukung penuh Koster-Giri. Menurutnya, hanya Koster-Giri yang telah melestarikan seni dan budaya Bali.

Bagus Wirata mengajak Giri Prasta naik ke panggung untuk melantunkan lagu-lagunya yang populer. Ketika Giri naik, para milenial dan Gen Z ikut naik ke atas panggung.

Taruna-taruni Selat ini berjoget bersama Bupati Badung dua periode itu. Para generasi muda ini berjoget sembari mengacungkan tangan dan dua jari.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Resmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka

Mereka terlihat happy. Giri Prasta juga terlihat bersemangat. Tiga lagu dinyanyikan menghibur ribuan warga Kecamatan Selat itu.

Generasi milenial dan Gen Z tersebut bernama Novi, Pepi, dan Sri. Mereka menyatakan mengenal sosok Koster dan Giri Prasta. Dukungan akan diberikan kepada dua putra terbaik Bali ini pada 27 November 2024.

“Sudah banyak yang Pak Koster dan Giri bikin untuk Selat. Jadi sudah pasti kami akan coblos Koster-Giri pada 27 November 2024,” ujar mereka.

Pada kesempatan tersebut, Giri Prasta mengatakan akan memperjuangkan dan membantu kebutuhan para milenial dan Gen Z di Selat. “Jaminan Giri Prasta akan membantu semua Gen Z dan Milenial di Selat. Sekaa Taruna Taruni, baleganjur, yowana, seni tari setiap banjar dan kami akan membantu membangun wantilan, pura, ngaben massal untuk melestarikan adat, budaya, tradisi di Bali,” tandas Giri Prasta.

Baca juga:  Pohon Timpa Bangunan Dapur

Sementara itu, Calon Bupati Karangasem, Gede Dana, menyampaikan sejumlah aspirasi kepada masyarakat Selat. Seperti, infrastruktur jalan, jembatan, air bersih dan lainnya. Mendengar aspirasi warga, Koster-Giri berkomitmen akan memperjuangkan dan membantu ketika terpilih nanti menjadi Gubernur Bali dan wakil Gubernur Bali periode 2025-2030. (kmb/balipost)

BAGIKAN