Kapolres Klungkung saat memimpin sertijab Kasatlantas, Jumat (4/10). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Polres Klungkung menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Klungkung di Halaman Apel Polres Klungkung, Jumat (4/10). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin, S.I.K., yang dirangkai dengan acara pisah sambut.

Dalam acara itu, AKP Made Erdiana Putra, S.Tr.K., S.I.K., M.H., secara resmi menyerahkan jabatan Kasat Lantas Polres Klungkung kepada IPTU Untung Laksono, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Polresta Denpasar.

Baca juga:  Penyekatan di Klungkung Diperluas hingga Kota

Dalam upacara Sertijab ini, Kapolres bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Ipda I Gusti Made Anom Jaya Sudarsana, S.H., dan diikuti satu pleton gabungan perwira, pleton gabungan staf, pleton Lantas, pleton gabungan Reskrim, Sat Narkoba, dan Intelkam, pleton gabungan Polsek, pleton ASN serta Bhayangkari Cabang Klungkung. Usai sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang dilaksankan di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung yang dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Klungkung, dan Bhayangkari Cabang Klungkung.

Baca juga:  Antisipasi TPS Sangat Rawan, Satu TPS Dijaga Dua Polisi

Kapolres Klungkung mengungkapkan, rotasi jabatan ditubuh Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran suatu organisasi. Selain untuk penyegaran ditubuh kesatuan, mutasi anggota Polri dilakukan untuk peningkatan karier.

Kapolres juga menyampaikan untuk pejabat yang baru agar melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. “Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan bijaksana, penuh inovatif, komunikatif, humanis, legalitas, akuntabel dan solutif,” harapnya. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Bukannya Mengamankan, Satpam Hotel Ini Curi Motor di Tempat Kerjanya
BAGIKAN